08 Okt 2019
  |  
Dilihat : 167 kali

Banyak Masyarakat Gantungkan Hidup ke Program JKN-KIS

Narasumber : A Gani Akhmad : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir

Penukal Abab Lematang Ilir, Jamkesnews – Zaman sekarang, sakit tidak mengenal usia. Oleh karena itu dibutuhkan perlindungan yang dapat digunakan kapan saja. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir A Gani Akhmad mengatakan bahwa Program JKN-KIS memiliki manfaat yang sangat luas, yaitu dapat meng-cover dari segala macam jenis penyakit.

“Pada prinsipnya kami menyambut dengan sangat baik Program JKN-KIS. Program yang telah disediakan oleh negara ini hendaknya dapat kita manfaatkan dengan sangat baik. Tentu membutuhkan kerjasama dari semua lapisan masyarakat, semua pemangku kepentingan agar Program JKN-KIS ini dapat berjalan dengan baik,” kat Gani saat ditemui di kantornya, Senin (07/10).

Gani juga mengatakan seiring berjalannya waktu, Program JKN-KIS ini mengalami perubahan untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Program JKN-KIS yang telah hadir menolong banyak menolong masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

“Program JKN-KIS ini harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat karena ini bukan program yang kecil, melainkan program dengan skala nasional yang melindungi masyarakat dengan menggunakan prinsip gotong royong. Oleh karena itu saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir agar segera mendaftarkan diri serta anggota keluarganya ke dalam Program JKN-KIS,” kata Gani.

Di akhir perbincangan, Gani berpesan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS agar rutin membayar iuran setiap bulannya.

"Banyak yang sudah merasakan manfaat program jaminan kesehatan ini. Banyak juga yang menggantungkan hidupnya pada JKN-KIS, seperti penderita cuci darah, kemoterapi, dan pengobatan lainnya yang berbiaya mahal atau dilakukan seumur hidup. Dengan rutin membayar iuran, peserta JKN-KIS telah beramal dengan membantu pengobatan peserta lain yang sedang sakit," katanya. (RW/df)