11 Sep 2019
  |  
Dilihat : 418 kali

YANTI HELLO: "Yuk Daftarkan Diri Ke Program JKN-KIS"

Narasumber : Yanti Hello

Betun, Jamkesnews - Secara sederhana konsep keadilan dalam Program JKN-KIS adalah ketika semua rakyat mempunyai hak dan kewajiban yang sama, kaya dan miskin, yang sehat dan sakit saling bahu membahu bergotong royong, saling berkontribusi dalam menyukseskan program JKN-KIS. Iuran dari peserta yang sehat, akan membantu peserta yang sakit dan taat membayar iuran dari peserta akan tetap menjaga kesinambungan dari Program JKN-KIS.

Hal tersebut dipahami betul oleh Yanti Hello (25) yang merupakan salah satu pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank BNI Cabang Malaka, saat ditemui disela –sela waktu senggangnya, Senin (09/09).

“Program ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat kecil, dimana dengan mengikuti program ini mereka mempunyai kesempatan dan hak yang sama dalam mendapatkan perlindungan kesehatan melalui JKN-KIS,” tutur Yanti.

Saat ditanya pernah menggunakan kartu JKN-KIS Yanti mengungkapkan pernah sekali menggunakannya namun setelah itu tidak pernah lagi sampai dengan saat ini.

“Saya sudah pernah gunakan sekali dan sampai saat ini saya bersyukur tidak pernah sakit sampai dengan saat ini. Gaji saya tiap bulan dipotong tapi itu tidak seberapa dengan manfaat yang pernah saya terima dan lebih dari itu saya bisa ikut bergotong royong membantu saudara-saudara saya yang lain yang sedang sakit,” tambah Yanti.

Saat ditanya tentang kemudahan dalam mengakses pelayanan yanti mengatakan bahwa pelayanan zaman sekarang membutuhkan pelayanan yang cepat.
“Pelayanan zaman sekarang sangat cepat begitupula dengan Program JKN-KIS yang menitik beratkan pada jaminan kesehatan yang butuh penanganan cepat dan tepat, saya bersyukur sudah menginstal Mobile JKN, aplikasi ini sangat membantu saya dalam mengurus keperluan JKN tanpa harus mengantri di kantor,” ungkap Yanti.

Yanti pun menutup pembicaraan dengan menghimbau masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri di JKN-KIS.

“Saya mau orang lain pun merasakan hal yang sama dengan saya, saat sakit tidak perlu khawatir karena JKN-KIS menjamin dan saat sehat kita bersyukur untuk itu dan bisa bergotong royong membantu sesama kita. Jadi ayo daftarkan diri ke Program JKN-KIS dan mari kita bergotong royong lewat program yang sangat baik dan bermanfaat ini,” tutup Yanti. (ay/Ms)