14 Agt 2019
  |  
Dilihat : 55 kali

MOBILE JKN MENGERTI KEBUTUHAN KAUM MILLENIAL

Narasumber : Rina Dwiyanti, Peserta PPU

Sintang, Jamkesnews - Kaum Millenial, sebutan identik bagi kaum remaja yang saat ini hidup di tengah-tengah kemajuan teknologi. Berbeda dengan kehidupan remaja zaman dahulu, saat ini kaum millenial dihadapkan dengan segala bentuk kemudahan  yang dapat diakses melalui gadget ataupun smartphone mereka masing-masing.

Menyesuaikan perkembangan zaman, BPJS Kesehatan pun menciptakan inovasi sebuah aplikasi bernama Mobile JKN untuk kemudahan peserta.

Seperti yang disampaikan Rina Dwiyanti (19), satu di antara remaja Kabupaten Sintang dan bekerja di sebuah perusahaan swasta. Dirinya terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) sejak tahun 2017 lalu. Ia juga telah mendapatkan informasi dari perusahaan tempatnya bekerja tentang bagaimana mendapatkan pelayanan JKN-KIS lebih mudah dan praktis hanya dengan aplikasi Mobile JKN.

"Kemarin kebetulan berobat ke Puskesmas tapi lupa bawa kartunya. Tapi saya ingat ada aplikasi Mobile JKN yang sudah saya download. Jadi cukup tunjukan saja kartu KIS digital saya pada aplikasi Mobile JKN, langsung bisa dilayani. Menurut saya lebih mudah lah, karena sekarang ini benda-benda lain bisa kita lupa, tapi kalau handphone kan gak mungkin lupa," ujar Rina sambil tersenyum.

Pengembangan aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta JKN-KIS dapat mengakses beragam informasi seputar BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, di manapun dan kapanpun.

Pelayanan administrasi yang dapat diakses melalui aplikasi Mobile JKN di antaranya adalah pendaftaran peserta, perubahan data peserta dan fasilitas kesehatan, informasi tagihan, skrining kesehatan, pengaduan keluhan, kartu JKN-KIS digital, dan berbagai informasi lainnya mengenai program JKN-KIS.

"Terimakasih BPJS Kesehatan sudah memberikan kemudahan-kemudahan bagi peserta. Bagi kami saat ini semua ada di dalam smartphone, jadi dengan adanya aplikasi Mobile JKN tentu sangat membantu kami mendapatkan informasi terbaru dan mempermudah kami mendapatkan pelayanan," pungkasnya.

Mari download aplikasi Mobile JKN melalui playstore dan appstore pada smartphone anda. dengan aplikasi Mobile JKN, masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mendapatkan akses layanan kepesertaan program JKN-KIS.(FR/aa)