11 Jul 2019
  |  
Dilihat : 19 kali

NUNGGAK IURAN ALASAN KARTU HILANG, YUK DOWNLOAD MOBILE JKN

Narasumber : La Ode Zalmin (33)

Baubau, Jamkesnews – Penggunaan Aplikasi Mobile JKN semakin akrab dengan masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Manfaat yang nyata serta kemudahan penggunaan menjadi sesuatu yang membuat masyarakat zaman now wajib mengunduh aplikasi ini (baca: Mobile JKN).

La Ode Zalmin (33) menuturkan bahwa Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi BPJS Kesehatan yang sangat sesuai dengan perkembangan zaman. Saat ini sebagian besar masyarakat telah menjadikan smartphone sebagai barang wajib yang harus dibawa kemanapun. Selain fungsinya sebagai alat komunikasi, penggunaan smartphone saat ini telah bersentuhan langsung dengan semua aktvitas penggunanya, termasuk gaya hidup dan pekerjaan.

“Saya menginstal aplikasi ini sekitar dua bulan yang lalu. Cara download dan registrasinya pun cukup simple, saya pikir dari golongan anak-anak sampai dengan orang tua akan cukup mudah melakukannya. Kalau melihat dari fitur yang ditawarkan memang aplikasi ini sangat bermanfaat, misalnya saja untuk melihat nomor tujuan pembayaran (virtual account), dulu minimal kita harus tanyakan ke teller bank atau harus ke kantor BPJS Kesehatan. Tapi saat ini, cukup login ke aplikasi dan klik fitur tagihan maka kita dapat melihat nomor virtual account termasuk mengecek tagihan iuran” tutur Pria yang akrab dipanggil Zalmin tersebut.

Untuk mengunduh dan registrasi pada aplikasi Mobile JKN cukup mudah karena aplikasi ini telah tersedia secara gratis di App Store untuk pengguna Ios dan Play Store untuk pengguna android. Sedangkan untuk proses registrasi hanya dengan mengisi data pribadi, nomor kartu JKN-KIS, serta email pribadi anda telah bisa membuat akun Mobile JKN anda sendiri.

“Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Mobile JKN untuk memudahkan penggunanya adalah tersedianya kartu digital sebagai pengganti kartu fisik, fitur ubah data peserta untuk mengubah data pribadi termasuk merubah Faskes tingkat 1, Selain itu pada fitur tagihan, peserta dapat mengecek tagihan, petunjuk pembayaran, riwayat pembayaran, pendaftaran autodebet dan cek VA. Jadi masih mau nunggak iuran dengan alasan nomor VA atau kartu hilang? Yuk download Mobile JKN sekarang,” tutup Zalmin.