31 Jan 2019
  |  
Dilihat : 161448 kali

Hamish Daud: Jadi Peserta JKN-KIS, Bukti Kontribusi Kita pada Negara

Narasumber : Hamish Daud – Peserta PBPU (Entertainer)

"Saya pribadi sangat mendukung Program JKN-KIS, karena dengan program ini seluruh penduduk Indonesia mendapatkan jaminan kesehatan. Tentunya karena negara sudah hadir untuk kita, maka kita juga harus hadir untuk negara dengan membayar iuran rutin dan tepat waktu"

Jakarta Selatan, jamkesnews – Menjadi seorang entertainer, membuat Hamish Daud memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Setiap harinya Hamish selalu disibukkan dengan berbagai kegiatan di dunia entertainment. Tapi, Hamish tetap mengutamakan hal yang paling penting dalam hidup manusia yaitu kesehatan.

“Kesehatan diri dan keluarga adalah satu hal yang sangat penting. Ada istilah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan,” ujar Hamish ketika ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan, Kamis (31/01).

Hamish menyadari, tidak hanya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat tetapi juga dengan mempersiapkan berbagai kemungkinan terjadinya sakit, diantaranya dengan mengikuti program jaminan kesehatan. Dan pilihan Hamish jatuh pada Program Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Sebenarnya, saya datang ke kantor BPJS Kesehatan karena ingin mendaftarkan peserta untuk istri saya (Raisa Andriana) dan saya sendiri sebagai peserta Warga Negara Asing (WNA). Karena memang saya bukan warga negara Indonesia tapi sudah lama tinggal di sini. Karena rumah saya ada di daerah Lebak Bulus, jadi saya datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan,” lanjut Hamish.

Hamish mengatakan, dirinya dilayani dengan baik oleh petugas di sana. Dalam waktu singkat dirinya sudah mendapatkan virtual account kepesertaannya dan istri dengan kelas perawatan di kelas 1.

“Saya mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS karena menurut saya, Program JKN-KIS ini adalah bukti hadirnya pemerintah Indonesia untuk rakyatnya. Program ini membuat masyarakat kita mendapatkan jaminan kesehatan, sesuatu yang selama ini menjadi masalah karena tidak semua pihak mampu membayar biaya kesehatannya. Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita juga harus berkontribusi menyukseskan program ini dengan tidak hanya menjadi peserta, tapi selalu membayar iuran tepat waktu,” kata Hamish mantap.

Hamish juga mengajak seluruh masyakarat Indonesia untuk turut serta menyukseskan Program JKN-KIS, demi terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi. (RI/sw)