10 Jan 2019
  |  
Dilihat : 36 kali

BPJS Kesehatan Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Sidoarjo

SIDOARJO, Jamkesnews – BPJS Kesehatan cabang Sidoarjo turut andil membuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik yang  diresmikan oleh Bupati Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, Kamis (10/01) di Gedung Serba Guna Jl. Lingkar Timur Sidoarjo.

“Hari ini adalah soft opening dalam rangka uji coba opersioanal Mall Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Perlu saya laporkan bahwa sejak di tanda tanganinya komitmen Penyelenggaraan MPP telah dilakukan langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Sidoarjo ini. Jadi berbagai koordinasi penyiapan sarana prasarana dan biaya operasinal telah dipersiapkan.” ujar Bupati Sidoarjo Saiful.

Saiful menambahkan, bahwa soft launching ini juga bertujuan untuk menguji coba kesiapan dari masing-masing instansi.

“Ini dilakukan saat peresmian Mal Pelayanan Publik nantinya hal tersebut dapat segera dilakukan penyempurnaan sebelum Persemian Mal Pelayanan Publik,” tambah kepala daerah yang akrab disapa Gus Illah ini.

BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo memberikan pelayanan pendaftaran peserta baru, update data kepesertaan dan pencetakan Kartu Indonesia Sehat. “Pada dasarnya pelayanan yang diberikan disini tidak ada bedanya dengan pelayanan yang diberikan di kantor cabang kami. Jadi kalau misal ada peserta yang mengalami kendala pembayaran iuran, setelah melakukan pengurusan di BPJS Kesehatan bisa langsung ke bank mitra kami yang ada di sini,” Jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Sri Mugirahayu.

“Kami berharap dengan adanya counter di Mal Pelayanan Publik ini, masyarakat bisa langsung terlayani tanpa harus berpindah-pindah tempat. Selain itu juga dapat meningkatkan kolektabilitas iuran dan  capaian kepesertaan Program JKN-KIS di Kabupaten Sidoarjo.,” Kata Sri.

Sementara itu Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementeian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Diah Natalisa yang turut hadir dalam seremonial juga menyambangi counter pelayanan BPJS Kesehatan mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo.

“Intinya jangan sampai masyarakat harus bolak-balik ya,” pesan Diah Natalisa.

Selain BPJS Kesehatan, terdapat juga beberapa instansi yang turut meramaikan Mal Layanan Publik Kabupaten Sidoarjo diantara OPD Kabupaten Sidoarjo, Kantor Kementrian Agama, Kantor Pertanahan Sidoarjo, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Delta Tirta, Polresta Sidoarjo, PT. POS Indonesia, PLN, BPR Delta Arthda dan Perbankan BUMN maupun BUMD. (ar/rn)