05 Des 2018
  |  
Dilihat : 57 kali

BPJS KESEHATAN LAYANI PESERTA DI PASAR DAN KANTOR KECAMATAN, CATAT JADWAL DAN LOKASINYA!

Padang, Jamkesnews -  Demi terwujudnya pelayanan prima yang menyentuh semua lapisan masyarakat, mulai bulan ini BPJS Kesehatan Kantor Cabang Padang akan membuka gerai Mobile Customer Service (MCS) di beberapa wilayah strategis Kota Padang. Masyarakat yang hendak mengurus administrasi kepesertaan dan pembayaran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) diharapkan mencatat jadwal dan lokasinya.

Hal tersebut di atas disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Asyraf Mursalina kepada Jamkesnews baru-baru ini. Asyraf sangat berharap masyarakat memanfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin, agar peserta JKN-KIS yang tempat tinggalnya jauh dari kota bisa memangkas biaya transportasi ke kantor BPJS Kesehatan.

“Pelayanan di gerai MCS kami akan melayani pendaftaran peserta, informasi tagihan iuran dan menerima penitipan pembayaran iuran serta hal-hal lain yang berkaitan dengan informasi pelayanan peserta JKN-KIS. Teknis pembayaran begini, nantinya peserta yang setor iuran akan diberikan kwitansi oleh petugas, sesampainya petugas di kantor, baru akan kami transferkan ke virtual account, jadi istilahnya kami membantu pembayaran,” ujar Asyraf.

Bulan Desember ini, tambah Asyraf, BPJS Kesehatan akan membuka gerai MCS sebanyak delapan kali. Gerai tersebut akan melayani masyarakat dua kali dalam seminggu, setiap hari Selasa dan Kamis. Kamis, 6 Desember 2018 ini gerai akan bersiap melayani peserta JKN-KIS di Kantor Kecamatan Lubuk Begalung. Lalu pada Selasa dan Kamis pekan depannya di Pasar Bandar Buat dan Pasar Siteba.

“Selasa tanggal 18 Desember petugas kami stand by di Kantor Kecamatan Padang Selatan dan Kamisnya, 20 Desember kita di Simpang Haru. Selanjutnya ada Selasa tanggal 25 itu tanggal merah jadi kita pindah di tanggal 26, tanggal 26 kita buka di Pasar Baru, Kecamatan Pauh. Dan kamisnya, 27 Desember 2018 kita siap melayani masyarakat Bungus Teluk Kabung di Kantor Kecamatan,” tambahnya.

Kegiatan yang sudah terjadwal sejak November lalu ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Andi Agus Yahya misalnya, pemilik mini market di kawasan Pasar Belimbing ini dengan senang hati memberikan halaman parkir mini marketnya untuk pelayanan gerai MCS BPJS Kesehatan tanpa imbalan apapun. Ia pun berharap kegiatan ini dimasifkan baik itu di Pasar Belimbing atau pun daerah lainnya.

“Masyarakat di sini banyak cerita ke saya kalau mereka sangat menantikan kehadiran mobil BPJS Kesehatan. Sangat bagus jika tiap hari ada, atau setidaknya terjadwalah. Jadi masyarakat di sini dapat mengakses layanan BPJS Kesehatan. Kalau ke kantor memang sengaja jadinya, sementara masyarakat juga tidak bisa meninggalkan pekerjaannya kan, perjalanannya lama,” ungkapnya. (aw/bo)