05 Des 2018
  |  
Dilihat : 149 kali

PULUHAN GURU PAUD DI LAMPUNG TIMUR ANTUSIAS IKUTI SOSIALISASI JKN-KIS

Metro, Jamkesnews - Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indoensia Sehat), BPJS Kesehatan Cabang Metro mengadakan sosialisasi kepada seluruh guru Paud yang ada di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur pada, Rabu (05/12) bertempat di ruang rapat Paud Amalia, Kabupaten Lampung Timur.

Dihadiri 40 guru PAUD dari seluruh Kecamatan Sukadana, sosialisasi JKN-KIS kali ini mendapatkan perhatian yang cukup baik. Guru-guru ini terlihat sangat tertarik ketika mendengarkan materi dan bersemangat ketika menanyakan hal-hal yang belum dipahami secara jelas. Mengingat belum semua dari guru-guru ini sudah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS.

Salah satu peserta sosialisasi adalah Sumarni, ia mengatakan bahwa beberapa dari mereka ada yang sudah masuk dalam kategori Peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) tetapi ada juga yang masih menjadi PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah) dan ada pula yang bahkan belum terdaftar menjadi Peserta JKN-KIS.

“Kami sangat bersemangat ketika BPJS Kesehatan mau meluangkan waktu untuk memberikan materi seputar JKN-KIS. Jujur kami belum semua terdaftar, belum mengerti manfaatnya. Ada juga yang sudah terdaftar tapi belum tahu kalau manfaatnya begitu besar. Apalagi prinsip gotong-royongnya, saya rasa semua orang ingin berbagi kepada sesama, apalagi dalam hal saling bantu-membantu dalam hal kesehatan. Nilai pahalanya sangat besar,” Ujar Sumarni.

Staf Relation Officer BPJS Kesehatan Cabang Metro Nicken Pratiwi, berharap agar informasi yang diberikan dapat bermanfaat kepada semua guru-guru yang hadir. Juga diharapkan agar guru-guru yang belum terdaftar boleh segera mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi Peserta JKN-KIS Untuk memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga. (FR/be)