04 Des 2018
  |  
Dilihat : 45 kali

Duta BPJS Kesehatan Gercep Minta Peserta Download Mobile JKN

Batam, Jamkesnews - Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, aplikasi Mobile JKN semakin dirasakan manfaatnya oleh peserta JKN-KIS. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya testimoni positif dari peserta yang sudah mengunduh aplikasi yang mengalami pembaharuan dari waktu ke waktu ini. Peserta JKN-KIS menilai aplikasi ini sangat memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi terkait program JKN-KIS.

Namun, menurut Maucensia Septrina Nababan Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Batam, masih banyak peserta yang belum aware tentang betapa pentingnya aplikasi Mobile JKN. Hal ini ditunjukkan dengan masih banyaknya antrian di kantor cabang. Padahal hal yang ingin dilakukan oleh peserta tersebut dapat dilakukan dengan mudah di aplikasi Mobile JKN.

Untuk menumbuhkan kesadaran peserta akan pentingnya aplikasi Mobile JKN. Selain melakukan sosialisasi, Duta BPJS Kesehatan di kantor cabang Batam melakukan “jemput bola” dengan mendatangi peserta yang ada di kantor cabang untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN. Tidak hanya mengunduh tapi juga memastikan peserta melakukan registrasi di aplikasi tersebut.

“Selama ini memang banyak peserta yang download, tapi sekedar download tapi tidak registrasi atau log in.” Ungkapnya

Kebanyakan peserta mengaku repot karena harus memasukkan data pribadi untuk registrasi. OIeh karena itu, setiap harinya Duta BPJS Kesehatan yang bertugas untuk “jemput bola” tidak hanya untuk menghimbau peserta tapi juga sekaligus membantu peserta yang kesulitan melakukan registrasi.

Rosni Wu salah satu peserta yang kemudian mengunduh aplikasi Mobile JKN mengaku bahwa dengan aplikasi Mobile JKN, peserta akan sangat dipermudah.

“Gampang ya, tidak perlu repot bawa kartu lagi,” ungkapnya

Maucensia menjelaskan bahwa dengan mengunduh mobile JKN, peserta tidak akan rugi. Ia mengatakan bahwa tahun depan aplikasi Mobile JKN akan memperbaharui fiturnya. Sehingga peserta bisa melakukan proses pembayaran di aplikasi Mobile JKN dengan sangat mudah.

“Nanti di aplikasi Mobile JKN aka nada fitur pembayaran, jadi peserta tidak perlu repot lagi,” jelas Maucensia.

Jadi masih adakah yang belum download Mobile JKN? Yuk download. (aw/ms)