04 Des 2018
  |  
Dilihat : 13 kali

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Sekitar, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Lakukan OSR

Kotabumi, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasana kepada TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) AL-Hidayah, Selasa (04/12). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Lia Y. Surosa mengatakan, selain mengola Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat, BPJS kesehatan juga punya kewajiban untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan yang bermanfaat baik di bidang sosial maupun ekonomi, hal ini diwujudkan dalam bentuk Organization Social Responsibility (OSR).

“Dengan adanya OSR ini kami harapkan dapat mendekatkan antara BPJS Kesehatan dengan masyarakat sekitar, ini merupakan tanggung jawab kita terhadap lingkungan masyarakat disekitar. Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi seluruh kantor cabang BPJS Kesehatan, memang tidak dapat memberikan banyak tapi diharapkan yang diberikan ini bisa membantu dalam operasional sehari-sehari TPQ ini,” ujar Lia.

Pada kesempatan tersebut Lia dan tim tidak lupa mengingatkan kepada pengurus yayasan dan warga yang hadir agar bisa mendaftarkan seluruh keluarganya ke dalam Program JKN-KIS ini, karena dengan mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, selain mendapatkan perlindungan ketika sakit juga ikut menolong bagi mereka yang membutuhkan.

Jadi sejalan dengan yang agama ajarkan kepada kita, bahwa selain mendekatkan diri dengan ALLAH SWT, kita juga harus menjaga Hablumminannas (hubungan dengan manusia ) jadi kita sesama umat harus saling membantu, nah salah satunya dengan program JKN-KIS ini kita sudah saling membantu keluarga kita yang membutuhkan pelayanan kesehatan tapi tidak mampu,” ujar Lia.

Kepala Yayasan TPQ Al-Hidayah, Yemmeatri Enita yang juga memberikan sambutan pada saat penyerahan bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi.

“Kami atas nama TPQ Hidayah dan warga masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh pihak BPJS Kesehatan. Semoga Allah memberikan balasan kebaikan untuk BPJS Kesehatan serta semakin maju dan sukses ke depannya,” ucap Wahid selaku pimpinan TPQ. (FR/hy)