07 Nov 2018
  |  
Dilihat : 39 kali

Borong Diskon dengan Tunjukkan Kartu JKN-KIS

Malang, Jamkesnews – Menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak hanya memberikan Jaminan Kesehatan namun juga manfaat tambahan di luar medis. BPJS Kesehatan Cabang Malang bekerja sama dengan beberapa sektor swasta diantaranya Resto Javanine, Warung Warek, Pijat Kayu Putih dan Hotel Grand Pujon View untuk dapat memberikan promo menarik bagi peserta JKN-KIS yang melakukan transaksi di tempat-tempat tersebut.

“Program ini untuk memberikan manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS, nantinya kami akan memperbanyak kerja sama dengan sektor swasta untuk memberi manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS," ujar Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Malang Roy Winandra.

Untuk mendapatkan diskon tersebut sebagai syarat utama yaitu dengan menunjukkan kartu JKN-KIS yang aktif. Status aktif kepesertaan JKN–KIS dalam promo ini harus ditunjukkan melalui Kartu KIS Digital yang ada di Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh pada Play store untuk Android dan Apple Store untuk Apple.

Sementara itu, Manager Marketing Resti Javanine Rendyansah Pradana yang akrab disapa Rendy mengungkapkan bahwa kerja sama dengan BPJS Kesehatan ini merupakan salah satu sarana promosi baik bagi perusahaannya maupun bagi BPJS Kesehatan.

“Saya sangat senang dan menyambut baik dengan adanya program pemberian diskon bagi setiap pembeli di sini dengan hanya menunjukan kartu digital JKN-KIS, sehingga kartu JKN-KIS ini bisa memiliki manfaat lain selain untuk berobat dan juga untuk resto kami akan semakin di kenal masyarakat,” tutur Rendy.

Promo yang diberikan oleh Resto Javanine berupa diskon 5% dari harga daftar menu, baik pembelian makanan maupun minuman di Resto Javanine ini. Untuk promo ini tidak ada ketentuan minimal pembelian, jadi sangat menguntungkan bagi pengguna Kartu JKN-KIS yang memanfaatkan promo tersebut. Sedangkan promo di Warung Warek dan Hotel Grand Pujon View potongan diskon 10%, Pijat Kayu Putih 5%. Promo ini diharapkan selain menambah manfaat tambahan kepada peserta juga sebagai bentuk sektor swasta untuk ikut berperan aktif dalam optimalisasi pelaksanaan Program JKN-KIS di wilayah Malang Raya.

Untuk ke depannya, BPJS Kesehatan Malang berharap dengan semakin banyaknya perusahaan yang ingin memberi manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS yang aktif, maka masyarakat yang berlum terdaftar atau yang tidak patuh membayar iuran akan termotivasi mendaftar dan rutin membayar iuran. Berbagai promo menarik ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi peserta JKN-KIS yang menunggak pembayaran iurannya, untuk segera melunasi tunggakan iurannya.

“Dengan semakin banyak perusahaan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, maka akan menarik minat masyarakat segera bergabung menjadi peserta JKN-KIS, sekaligus mengingatkan peserta untuk rutin bayar iuran agar selalu aktif,”  tambah Roy. (ar/ep)