07 Nov 2018
  |  
Dilihat : 20 kali

Serunya BPJS Kesehatan Hadir Di Tengah-Tengah Mahasiswa

Banda Aceh, Jamkesnews –BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh turut berpartisipasi pada kegiatan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Fair ke XIII yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah Banda Aceh dengan membuka booth pameran. Kegiatan yang sudah dimulai sejak Jum’at (02/11) lalu dan akan berakhir pada Rabu (07/11) ini menampilkan berbagai karya yang berasal dari kreatifitas mahasiswa untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Partisipasi BPJS Kesehatan dalam kegiatan Unsyiah Fair ini merupakan salah satu bentuk usaha BPJS dalam membuka kanal pendaftaran serta memudahkan mahasiswa yang telah terdaftar untuk merubah fasilitas kesehatan tingkat pertamanya karena seperti kita ketahui mahasiswa ini banyak yang berasal dari luar daerah sehingga dapat memudahkan dalam mengakses pelayanan terdekat serta juga bentuk dukungan BPJS Kesehatan dalam mengembangkan kreatifitas generasi muda maka dari itu kami hadir ditengah-tengah mahasiswa,” kata Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, TM. Afandy pada Selasa (06/11) di Banda Aceh.

Ia menambahkan, dalam pameran tersebut tidak lupa mengajak para mahasiswa untuk men-download aplikasi Mobile JKN sekaligus menyosialisasikan kegunaan dari aplikasi tersebut mulai dari mengecek status kepesertaannya, perubahan data peserta, termasuk dapat merubah fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti puskesmas, klinik dan dokter praktik perorangan hanya dalam genggaman.

Rekha, salah seorang mahasiswa yang mengunjungi booth BPJS Kesehatan mengungkapkan antusiasnya dengan adanya stand BPJS Kesehatan ada dilingkungan kampus karena sangat memudahkan dalam pengurusan kepesertaan JKN dan juga ia mengungkapkan ketertarikannya dengan adanya aplikasi Mobile JKN yang sangat praktis.

“Saya pribadi dan juga teman-teman sangat senang dengan adanya stand BPJS Kesehatan disini karena mengingat jarak kantor BPJS Kesehatan jauh dari daerah kampus kami yang dapat memakan waktu sampai 45 menit untuk ke sana, jadi ini sangat memudahkan kami untuk merubah fasilitas kesehatan tingkat pertamanya yang terdekat kampus karena saya berasal dari luar Banda Aceh apalagi dengan adanya aplikasi Mobile JKN tentu lebih memudahkan lagi dan juga selama ini saya masih awan dalam memanfaatkan program JKN-KIS seperti bagaimana cara mengakses pelayanan kesehatan tapi sekarang saya sudah paham setelah diberikan informasi oleh petugas BPJS Kesehatan pada stand ini,” ungkap mahasiswa jurusan ekonomi ini.

Pantauan tim Jamkesnews di lapangan, booth BPJS Kesehatan dalam sehari dikunjungi sekitar 100-an pengunjung yang berasal dari mahasiswa, dosen, pegawai Unsyiah serta masyarakat yang berdomisili sekitar universitas.(HF/rq)