06 Nov 2018
  |  
Dilihat : 14 kali

Kunjungi Dinas P3A, BPJS Kesehatan Persembahkan Layanan Dalam Genggaman

Kotabumi, Jamkesnews -  Memasuki tahun ke empat perjalanan penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sejak 1 Januari 2014, masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara jaminan kesehatan.

BPJS Kesehatan terus berinovasi dan memperbaiki sistem-sistem supaya dapat menjalankan program ini sesuai amanah Presiden, salah satu hasil inovasi terbaru untuk meningkatkan, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi lakukan sosialisasi aplikasi mobile JKN di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Selasa (06/11).

Di temui saat sosialisasi Kepala Cabang BPJS KesehataLia Y. Surosa, menyatakan aplikasi BPJS Kesehatan mobile merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, di manapun dan kapanpun. Target dari Kantor Cabang Kotabumi adalah menyosialisasikan mobile JKN keseluruh dinas yang ada di Lampung Utara sehingga tidak perlu lagi berbondong-bondong antri di kantor.

“Saat ini tercatat pengguna aplikasi mobile JKN versi android sebanyak lebih dari 1.000.000 user dan Aplikasi mobile JKN versi iOS sebanyak lebih dari 2.000 user, jadi melalui Mobile JKN ini bisa ubah data, pindah faskes, cek kartu, dan skrining kesehatan, jadi ga perlu antri-antri lagi dikantor, jadi setiap minggu kita mengirim tim untuk menyosialisasikan Mobile JKN ini ke seluruh Instansi di wilayah kerja KC Kotabumi,” ujar Lia.

Kepala seksi P3A Bauhari mengungkapkan harapan ke depannya, agar JKN-KIS dapat selalu melekat ke seluruh pelosok masyarakat dan seluruh segmen warga negara Indonesia.

"MobileJKN merupakan inovasi yang bermanfaat bagi kami, kami sangat setuju dengan adanya aplikasi ini, kadang kita pegawai untuk urus kayak pindah faskes itu bertubrukan dengan jam kerja, jadi dengan ada mobile JKN ini memudahkan bagi kami, sehingga melalui aplikasi inilah jujur saya sangat terbantu, kebetulan saya mau pindah faskes, ini saya coba langsung bisa," ujar Bauhari. (FR/hy)