10 Jan 2020
  |  
Dilihat : 42 kali

Pastikan Layanan Kesehatan BPJS Kesehatan Kunjungan Fasilitas Kesehatan

Palembang, Jamkesnews – Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu Elsa Novelia melakukan kunjungan ke FKTP yang telah memiliki mesin antrian online (09/01).

Dalam kunjungan yang dilakukan, Elsa memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh FKTP selaku penyedia jasa pelayanan tingkat pertama dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan kemudahan bagi peserta JKN-KIS.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan, untuk memastikan komitmen Fasilitas Kesehatan dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Komitmen yang dilakukan bertujuan pada peningkatan mutu dan kualitas layanan kesehatan yang akan diberikan kepada peserta JKN-KIS,” jelas Elsa.

Elsa mengatakan bahwa selama ini terdapat beberapa peserta yang datang ke FKTP tidak mendapat kepastian waktu kapan akan dilayani, sehingga waktu yang dimiliki peserta terbuang sia-sia untuk menunggu. Dengan adanya sistem antrian online ini nantinya peserta dapat mengetahui perkiraan waktu pelayanan, sehingga peserta tidak perlu menunggu lama di FKTP dan dapat datang sesuai jam layanannya. Sistem antrian online yang diintegrasikan ke aplikasi Mobile JKN ini merupakan solusi untuk mengatasi antrian peserta yang menumpuk di FKTP.

Widarti selaku Pimpinan FKTP mengemukakan bahwa akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan yang ada. "Di awal tahun 2020 ini kami telah menerapkan mesin antrian online untuk kemudahan pendaftaran peserta," ungkapnya.

Lebih lanjut Widarti menegaskan bahwa sistem antrian online ini diterapkan untuk meningkatkan pelayanan pada peserta JKN-KIS. "Dengan sistem antrian online ini pasien lebih terarah karena telah dilayani berdasarkan nomor masing-masing dan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk perbaikan pelayanan," ujarnya.

"Baru berapa hari saja sistem antrian online ini kami implementasikan sudah banyak peserta yang merasakan kemudahan dalam pelayanan dan sangat terbantu karena sistem ini  terkoneksi dengan Aplikasi Mobile JKN," kata Widarti.

"Terima kasih kami ucapkan atas kerja sama yang terjalin baik selama ini. Kedepannya kami harapkan akan dapat terjadi kerjasama yang lebih baik lagi khususnya untuk peningkatan layanan peserta JKN-KIS," tutup Elsa. (RW/md)