29 Nov 2019
  |  
Dilihat : 76 kali

BPJS Kesehatan Abdya Bawa Layanan JKN-KIS Masuk Desa

Aceh Barat Daya, Jamkesnews – Dalam rangka memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membuka layanan pendaftaran di Polindes Desa Sukadamai dan Kantor Serba Guna Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya Yumiarti menyampaikan kegiatan membawa layanan pendaftaran ke desa-desa tak lain untuk membantu dan memudahkan masyarakat desa yang jauh dari Kantor BPJS Kesehatan yang memiliki kendala waktu dan transportasi.

“Antusias dari masyarakat pun sangat tinggi dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang keloket kami untuk mengurus pendaftaran peserta baru, perubahan data dan penanganan pengaduan,” terang Yumi kepada Jamkesnews pada Kamis (28/11) .

Yumi menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada peserta yang hadir tentang beragam inovasi yang telah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan, seperti aplikasi Mobile JKN, sistem rujukan online dan kanal-kanal pembayaran iuran bagi peserta JKN-KIS. 

Sementara itu, Keucik Desa Meurande  F. Radhianto sangat berterima kasih dan mendukung penuh program pemerintah ini. Ia pun mengapresiasi langkah yang ditempuh BPJS Kesehatan untuk membawa layanan lebih dekat dengan masyarakat. Ia juga berharap, BPJS Kesehatan dapat menggelar layanan serupa di tempat-tempat lain yang sulit terjangkau.

“Saya mengimbau kepada warga desa serta mengumumkan layanan pendaftaran yang telah disiapkan BPJS Kesehatandi desa-desa sesuai jadwal yang disampaikan BPJS Kesehatan. Menurut saya layanan ini telah membuat praktis urusan para warga terkait JKN-KIS. Jadi bisa selesai tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan,” ujar Radhianto. (hf/bb)