28 Nov 2019
  |  
Dilihat : 14 kali

BPJS Tanjungpinang Sosialisasi Perpres No 75 Tahun 2019 Kepada 150 Personel Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, Jamkesnews - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungpinang menggelar  Sosialisasi  Program JKN-KIS  kepada personel Polres Tanjungpinang.

Kegiatan ini sejalan dengan Download Aplikasi Mobile JKN Kepada Personil Polres Kota Tanjungpinang di ruangan Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Rabu (27/11/2019).Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan  Cabang Tanjungpinang, Agusrianto mengatakan kegiatan ini bagian upaya  untuk terus menyosialisasikan program JKN-KIS.

"Kami juga menyosialisasikan perpres 75 tahun 2019 yang baru terbit. Peraturan ini terus disampaikan kepada seluruh instansi daerah, pemerintah pusat, Polri dan TNI seperti itu,"ujar Agus.

Agus menjelaskan pada intinya bagaimana terus memberikan update terkait program JKN KIS, serta beberapa inovasi - inovasi yang dimiliki seperti mobile JKN yang memang harus di sosialisikan dan di download oleh masyarakat untuk mempermudah dalam pelayanan seperti itu.

"Kenaikan tarif iuran pemerintah pusat berlakukanya itu dari September 2019. Persentasenya awalnya 3 persen dan 2 persen, namun sekarang itu 1 persen oleh pekerja dan 4 persen dari pemberi kerja. Namun 1 persen itu dapatkan  dari gaji pokok dan tunjangan," paparnya.

Menurutnya mengenai keluhan masyarakat dan personel Polres Tanjungpinang terkait antrian masyarakat yang masih kurang nyaman dirasakan, karena kondisi sampai saat ini banyak sekali yang mengakses dan butuh pelayanan baik.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan berdasarkan survei  yang mempunyai resiko penyakit yang bisa menyebabkan penyakit berat bahkan menimbulkan kematian itu adalah polisi dan dokter.

"Kalau polisi kita memiliki beban kerja yang tinggi. Satu beban kerja pikiran, sudah resiko kita. Selain kita menjadi pelindung bagi  masyarakat," katanya.

Maka dari itu yang menjadi penekanan kepada seluruh personel untuk menjaga betul  kesehatan karena kesehatan itu sangat penting, kalau kita sehat tentunya kinerja personil bagus. Untuk sosialisasi ini diikuti oleh 150 orang personil.

"Kami sangat mendukung apa yang menjadi program dari pimpinan, dan bahwa program BPJS Kesehatan ini sangat baik," jelasnya. (aw/ms)