26 Nov 2019
  |  
Dilihat : 89 kali

BPJS KESEHATAN SIGARAJA KUATKAN SINERGI DENGAN DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Jamkesnews – Agar program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berkesinambungan, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan dari pemerintah derah, yakni Dinas Tenaga Kerja. Untuk itu BPJS Kesehatan Cabang Singaraja melakukan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng pada Senin (25/11) di Singaraja.

“Perpanjangan kerja sama ini dilakukan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Buleleng guna mengawal badan usaha agar patuh mendaftarkan seluruh pekerjanya ke dalam program JKN-KIS karena sudah merupakan kewajiban pemberi kerja untuk mendaftarkan seluruh pekerjanya ke dalam program JKN-KIS,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, Elly Widiani.

Elly pun mengungkapkan pihaknya memerlukan dukungan dari berbagai pihak. “Dukungan dari pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng sangat kami butuhkan dalam memberikan pemahaman terhadap badan usaha agar sadar terhadap hak dan kewajibannya. Hal ini merupakan upaya preventif yang kami lakukan untuk mengimbau seluruh badan usaha agar patuh terhadap regulasi yang ada,” ujar Elly di sela-sela acara penandatanganan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan yang didampingi oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial, Gede Santika, mengungkapkan dukungannya terhadap BPJS Kesehatan Cabang Singaraja.

“Kami pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng menyatakan dukungan penuh kami melalui perpanjangan perjanjian kerja sama ini. Hal ini karena program JKN-KIS adalah program pemerintah yang sudah seharusnya memperoleh perhatian khusus dari pemerintah agar program ini dapat berlangsung secara optimal. Kami siap ikut serta mendampingi BPJS Kesehatan Cabang Singaraja untuk memeriksa badan usaha yang belum patuh. Kami akan memberikan pembinaan terhadap badan usaha yang terindikasi tidak patuh tesebut. Selain merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, hal ini kami lakukan pula guna memberikan perlindungan dalam hal kesehatan bagi seluruh pekerja dalam suatu badan usaha yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng dengan menjadi peserta JKN-KIS,” ungkap Dewi. (ay/dh)