25 Nov 2019
  |  
Dilihat : 52 kali

BPJS KESEHATAN SINGARAJA GELAR SENAM SEHAT BERSAMA

Singaraja, Jamkesnews – Mentari begitu cerah pada hari Jumat (22/11), masyarakat Buleleng berduyun-duyun menuju Lapangan Ngurah Rai Singaraja di Buleleng untuk melaksanakan kebugaran jasmani. Kebugaran jasmani pada pagi itu diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Singaraja yang sangat peduli akan kesehatan masyarakat di Kabupaten Buleleng. Bentuk kepedulian tersebut salah satunya diwujudkan dalam bentuk senam sehat bersama yang melibatkan seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Buleleng.

Semua masyarakat Buleleng terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan senam bersama, tidak hanya dari kalangan anak muda atau disebut sebagai generasi milenial, namun juga peserta lanjut usia pun dengan penuh semangat ikut serta mengikuti kegiatan senam ini. Hal yang juga menarik perhatian pada kegiatan senam bersama adalah kehadiran Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut dan membuka pagelaran senam bersama pagi itu.

Dalam pembukaannya Bupati Buleleng menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan senam sehat yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Singaraja.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan yang diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Singaraja ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Buleleng,” ungkap Bupati Buleleng pada pembukaan kegiatan senam bersama itu.

Dalam kegiatan itu juga hadir Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, Elly Widiani. “Melalui kegiatan senam sehat yang kami selenggarakan di Lapangan Ngurah Rai Singaraja ini, kami ingin memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buleleng bahwa hidup sehat itu sangat murah, dengan rutin berolahraga setiap pagi, kita akan mendapatkan kebugaran pada tubuh dan tentunya akan berbanding lurus dengan kesehatan tubuh,” jelas Elly.

Selain memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat Buleleng, melalui kegiatan ini, Elly pun mengungkapkan bahwa senam sehat ini untuk Buleleng yang lebih sehat.

“Tentunya kegiatan senam sehat ini untuk warga masyarakat Buleleng yang lebih sehat dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berperilaku hidup sehat sejak dini, sehingga terhindar dari penyakit,” ujar Elly

Selain mengadakan senam sehat bersama, dihadirkan pula mobil Mobile Customer Service (MCS). “Pada acara senam sehat ini, kami juga memudahkan masyarakat dan peserta JKN-KIS dengan menghadirkan mobil MCS di lapangan Ngurah Rai Singaraja. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk mendaftarkan diri beserta anggota keluarganya. Tidak hanya itu saja, bagi masyarakat yang telah menjadi peserta JKN-KIS pun dapat melakukan perubahan data kepesertaan, pemberian informasi terkait program JKN-KIS, penanganan pengaduan peserta, pencetakan kartu peserta JKN-KIS, serta aktivitas lainnya yang biasanya dapat dilakukan di kantor BPJS Kesehatan,” jelas Elly.

Pada kesempatan yang sama, salah satu masyarakat yang menghadiri senam sehat memberikan komentarnya, yakni Ni Komang Sudiasih, salah seorang warga asal kota Singaraja. Menurutnya kegiatan senam ini betul-betul merupakan kepedulian BPJS Kesehatan terhadap masyarakat dan peserta JKN-KIS yang memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Buleleng.

“Saya datang ke acara ini bersama suami saya, selain untuk mengikuti senam sehat, saya juga disuguhkan dengan pelayanan perubahan data melalui mobil customer service yang disediakan BPJS Kesehatan. Di sana saya dapat mengecek status kepesertaan saya beserta suami dan meminta informasi terkait program JKN-KIS dan saya dilayani dengan sangat baik oleh petugas BPJS Kesehatan. Sangat menguntungkan mengikuti kegiatan ini, selain dapat sehatnya, dapat pula informasi tentang program JKN-KIS. Semoga BPJS Kesehatan semakin peduli dengan masyarakat sehingga semakin memberikan manfaat dalam hal kesehatan,” tutupnya. (Ay/dh)