08 Nov 2019
  |  
Dilihat : 79 kali

Turut Ramaikan Makassar Expo 2019, BPJS Kesehatan Buka Booth Layanan

Makassar, Jamkesnews - BPJS Kesehatan kembali ikut meramaikan Makassar Expo 2019 yang digelar Dinas Pariwisata Kota Makassar yang telah dilaksanakan selama 8 kali berturut-turut.  Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh, Staf Ahli bidang I, Abdul Azis Hasan ini akan berlangsung selama lima hari, 6-11 November 2019 di Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Asisten I Abdul Asis Hasan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Makassar Expo adalah salah satu event di Kota Makassar yang rutin dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kota Makassar. Selain itu kota Makassar sebagai destinasi pariwisata dan kawasan perindustrian perlu menyajikan hasil kerajinan produk lokal dan budaya di Kota Makassar.

Pada pembukaan pameran tersebut Abdul Azis juga menyempatkan diri untuk singgah di booth BPJS Kesehatan dan berfoto serta mendengarkan beberapa informasi seputar Program JKN-KIS dari petugas BPJS Kesehatan.

“Mantap, ternyata pelayanan BPJS Kesehatan ikut juga dalam kegiatan pameran ini, masyarakat jadi mudah akses informasi seputar JKN-KIS,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Makassar Expo tersebut, BPJS Kesehatan membuka layanan informasi pendaftaran peserta, pembayaran iuran, konsultasi pengaduan dan lain-lain. BPJS Kesehatan juga selalu menyosialisasikan tentang manfaat dari Mobile JKN yang bisa digunakan untuk pendaftaran peserta, perubahan data, ataupun keperluan lainnya dan disamping itu masyarakat juga dihimbau agar segera melakukan autodebet agar memudahkan dalam melakukan pembayaran iuran dan memanfaatkan care center 1500400 yang dapat berfungsi untuk melakukan pendaftaran dan permintaam informasi tentang JKN-KIS.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Kharis Hidayatullah mengatakan bahwa saat ini Program JKN-KIS semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tapi tidak sedikit juga yang masih bingung terkait prosedur dan alur pendaftarannya.

“Keingintahuan masyarakat tentang Program JKN-KIS terus meningkat sehingga dengan adanya pameran ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dalam memperoleh informasi,” ungkap Kharis.

Puluhan booth kuliner, fashion hingga tanaman pangan dan holtikultura mengisi kegiatan Makassar Expo tersebut. Tak hanya yang berasal dari Makassar, juga terlihat partisipasi dari beberapa pemerintah daerah lain, di antaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo, dan Pemerintah Kabupaten Bogor. (WR)