07 Nov 2019
  |  
Dilihat : 32 kali

MCS Kembali Dekatkan Diri Ke Masyarakat Lampung Utara

Kotabumi, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi kembali mengadakan kegiatan Mobile Customer Service (MCS) dan membuka booth pendaftaran peserta di Desa Sukamaju, Kamis (07/11). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan peserta JKN-KIS sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kepala Desa Sukamaju, Ai Ike Sari Banon mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi di desanya.

“Kalau tidak salah kegiatan ini sudah diadakan 5 atau 6 kali di sini, untuk itu saya selaku kepala desa Sukamaju mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi kepada warga desa kami,” kata Ike kepada tim Jamkesnews.

Ike menambahkan walaupun BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi terbilang sering mengadakan kegiatan ini di Desa Sukamaju namun tetap saja antusias masyarakat tetap tinggi dan selalu beramai-ramai datang ke balai desa untuk mengurus kepesertaan JKN-KIS nya.

“Siapa sih yang tidak senang diberi kemudahan? Apalagi kendala kami dalam mengurus kepesertaan JKN adalah jarak desa yang jauh dari kantor BPJS Kesehatan. Makanya setiap ada acara ini pasti ada saja masyarakat yang datang baik untuk mendaftarkan anggota keluarganya, mencetak KIS, mengurus autodebet dan lain sebagainya,” tambah Ike.

Lebih lanjut Ike mengaku salut kepada BPJS Kesehatan karena memiliki program kerja yang menurutnya sangat bagus dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. 

“Luar biasa pengabdian BPJS Kesehatan kepada masyarakat karena bayangkan saja selain setiap hari mereka harus melayani peserta yang datang di kantor cabang merekapun masih harus keliling desa-desa seperti ini untuk merangkul masyarakat dengan program MCS dan booth pendaftaran peserta, apalagi desa yang didatangi itu kebanyakan jaraknya jauh dari kota. Semua ini dilakukan pasti dengan tujuan yang mulia yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Ike. 

Ike juga memberikan pesan kepada BPJS Kesehatan untuk terus mempertahankan pelayanan baik yang sudah berjalan selama ini kepada masyarakat.

“Saya tidak pernah memiliki kesan buruk kepada BPJS Kesehatan. Semoga BPJS Kesehatan selalu mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik ini, dan saya yakin tentu BPJS Kesehatan akan selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya menjadi lebih baik lagi kedepannya. Jangan pernah lelah keliling desa-desa dengan MCS dan booth karena dengan kegiatan inilah BPJS Kesehatan dapat menjangkau seluruh masyarakat hingga ke pelosok pedalaman,” ujar Ike.

Demi meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi selalu mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti Pemberian Informasi Langsung (PIL) kepada berbagai instansi, sosialisasi Program JKN-KIS kepada seluruh badan usaha dan masyarakat serta rutin menyelenggarakan MCS dan booth agar dapat menjangkau masyarakat di pedesaan. (FR/rk)