09 Sep 2019
  |  
Dilihat : 80 kali

MOBILE JKN RAMAIKAN INDONESIA CREATIVE CITIES FESTIVAL ( ICCF )

Ternate - Jamkesnews – Untuk lebih memperkenalkan  aplikasi Mobile JKN kepada peserta, BPJS Kesehatan cabang Ternate terus gencar melakukan sosialisasi di setiap kesempatan, tak ketinggalan pada Penyelenggaraan Indonesia Creative Cities Festival ( ICCF )  yang diselengggarkan oleh Pemerintah Kota Ternate, (07/09).

Kepala Bidang perluasan Peserta dan Kepatuhan, Ice Trisnawati   mengungkapkan Aplikasi Mobile JKN adalah sebuah Aplikasi yang mempermudah  masyarakat  dalam mengakses  segala macam informasi pelayanan JKN, aplikasi ini adalah bentuk transformasi model layanan yang semula berupa kegiatan administratif di kantor cabang atau fasilitas kesehatan, kini hadir melalui aplikasi mobile JKN.

“Aplikasi ini dapat digunakan oleh peserta dimana dan kapanpun, tanpa batasan waktu. Untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN  syaratnya sangat mudah. cukup mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan Apple Store, setelah download peserta harus melakukan registrasi pada menu yang  tersedia, setelah berhasil, peserta bisa masuk dalam aplikasi dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia,“ ungkap Ice .

Ice juga menyampaikan bahwa di setiap kesempatan termasuk  Festival Kota Kreatif ini , seluruh Duta BPJS Kesehatan cabang ternate selalu memperkenalkan Mobile JKN kepada masyarakat  mulai dari cara mendownload  Mobile JKN  sampai dengan menjelaskan fitur-fitur apa saja yang ada di dalamnya, dan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 02 sd 07 September 2019.

“Dalam penyelenggaran Indonesia Creative Cities Festival ( ICCF), kami ikut berpartispasi dengan membuat stand untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait manfaat program JKN- KIS, selain itu mengajak seluruh pengunjung untuk mendownload mobile JKN, dan langsung diberikan edukasi pengunaan fitur-fitur dalam aplikasi,” tambah ice.

Noerhayati Anwar seorang ibu rumah tangga adalah salah satu pengunjung  di stand BPJS Kesehatan, saat di temui tim Jamkesnews mengatakan Mobile JKN sangat membantu ia dalam mendapatkan informasi tentang pelayanan kesehatan. kalau dulu  harus membawa kartu, sekarang cukup dengan KIS digital sudah bisa terlayani di fasilitas kesehatan, bahkan  dulu untuk mengganti dokter saya harus antri di kantor BPJS Kesehatan, kalo sekarang sangat mudah dan praktis, langsung menggantinya melalui ponsel kapan dan dimana saja

“Sangat mudah dan praktis, ke dokter dan lupa bawa kartu tidak perlu khawatir, cukup dengan KIS digital, mau menganti faslitas kesehatan seperti dokter ke  puskesmas  saya tidak perlu datang  di kantor BPJS Kesehatan  cukup dengan Mobile JKN, pokoknya cukup dengan handphone,“ ujar  Noerhayati.

Penyelenggaraan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF)  berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 07 september dan  diisi dengan serangkaian kegiatan seperti pameran, jejak sejarah, Creative Cities Conference yang diikuti  seluruh elemen komunitas kreatif, akademisi, dan pemerintah daerah seluruh Indonesia, sambil menikmati keindahan alam serta potensi unggulan Ternate, juga Maluku Utara.