06 Sep 2019
  |  
Dilihat : 31 kali

BPJS Kesehatan Tembilahan mengajak Bidan-Bidan Optimalkan Pelayanan Persalinan

Kuantan Singingi, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan melakukan sosialisasi dan menjalin kemitraan yang baik dengan pihak-pihak terkait, Kali ini sosialisasi dilakukan untuk menambah jejaring-jejaring Bidan dalam melakukan persalinan di Puskesmas dan Bidan-Bidan Desa. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 50 orang yakni dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kuantan Singingi, Perwakilan Kantor Camat, Ibu-Ibu Kepala Desa, Ibu-Ibu kader, Ibu-Ibu Bidan puskesmas wilayah kecamatan kuantan mudik yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat pada jum''at, (06/09).

"Kami mengingatkan kembali kompetensi bidan supaya bisa terus bekerja dengan profesional. Pelayanan kepada masyarakat agar lebih ditingkatkan. Di kecamatan Kuantan Mudik ada namanya program CERIA (Camat Berkantor di Desa), untuk kegiatan-kegiatan program Ceria ini nanti kami persilahkan  BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan  ikut berinergi dalam kegiatan yang bisa kita laksanakan bersama-sama, Karena masyarakat di Kuantan Mudik sudah mulai berfikir tentang Jaminan Kesehatan Nasional ini." Ungkap Denta Marion yang hadir mewakili Camat Kuantan Mudik

"Kalau memang nanti kami melaksanakan program berkantor di desa kami sangat terbuka menerima sosialisasi bersama BPJS Kesehatan yang nantinya juga akan dihadiri oleh kepala desa, seluruh perangkat desa, BPD dan masyarakat setempat. kita juga sudah bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Keuangan dan Polres untuk turun bersama-sama ke desa," Ujar Denta

Dalam kegiatan sosialisasi ini dilakukan tidak hanya untuk bidan saja tapi juga untuk masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan juga membuka loket pendaftaran bagi Peserta, perubahan data, dan cetak Kartu bagi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini Nilam Fatricia Purba selaku Kepala Kantor Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan harapannya. "Kami berharap setelah dilakukakannya sosialisasi dan refresh kompetensi bidan ini akan menambah titik-titik jejaring Bidan di daerah Kabupaten Kuantan Singingi dan untuk dapat melakukan persalinan normal di Puskesmas maupun Puskesdes yang memang sesuai dengan kompetensi Bidannya sehingga tidak perlu lagi dirujuk ke Rumah Sakit. (aw/rs)