06 Sep 2019
  |  
Dilihat : 19 kali

Bahas SRO, Autodebit dan Unduh Mobile JKN Di Media Gathering BPJS Kesehatan Jayapura

Mimika, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Jayapura menggelar Media Gathering 2019, Kamis, (05/09), bertempat di salah satu Resto di Kabupaten Mimika. kegiatan ini dihadiri oleh 9 wartawan di wilayah Kabupaten mimika. Media Gathering sendiri menjadi ajang silaturrahmi sekaligus bertukar informasi antara BPJS Kesehatan dengan para media. 

Dalam kesempatan ini Djamal, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting karena akan banyak informasi yang diperoleh oleh media. Para rekan media diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pemahaman masyarakat terhadap program pemerintah ini yang telah diluncurkan sejak 01 Januari 2014. 

Djamal juga menyampaikan beberapa hal kepada wartawan terkait dengan sistem rujukan online, sistem autodebit dan informasi terbaru lainnya yang dapat diakses melalui aplikasi Mobile JKN yang dapat di unduh di aplikasi Play Store dan App Store yag ada di smartphone android dan IOS. 

“Sistem autodebit ini dapat memudahkan peserta JKN-KIS dari segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dalam pembayar iuran JKN-KIS. Pendaftaran sistem autodebit dapat dilakukan di aplikasi Mobile JKN yang nanti akan kita unduh bersama-sama,” jelas Djamal. 

Ernus, salah satu wartawan dari media online yang menyampaikan bahwa kegiatan media gathering hari ini sangat bermanfaat bagi kami. Lewat kegiatan ini, informasi yang kami dapatkan dapat kami sampaikan juga di media kami masing-masing. 

“Ternyata sistem autodebit ini sangat membantu peserta JKN-KIS yang dari peserta Mandiri, karena peserta tidak repot-repot untuk ke bank ataupun ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan auiodebit cukup melalui aplikasi Mobile JKN yang telah kita unduh bersama-sama. Aplikasi Mobile JKN ini juga banyak memiliki fitur-fitur yang sangat membantu kita untuk mencari informasi dan di aplikasi tersebut juga terdapat KIS Digital yang dapat kita gunakan saat berobat, jika lupa membawa kartu yang aslinya. Dengan informasi ini, tentu akan kami sampaikan juga ke keluarga, teman dan sekeliling kita,”tuturnya. (TR/jr)