05 Sep 2019
  |  
Dilihat : 139 kali

Sambangi Pesantren BPJS Kesehatan Manokwari Serahkan Bantuan OSR

Manokwari, Jamkesnews – Keberadaan sebuah organisasi yang semakin kompleks memacu organisasi untuk bertindak dan berperilaku untuk kepentingan yang lebih luas, karena berhubungan dengan reputasi sebuah organisasi. Oleh karena itu, ada yang dinamakan tanggung jawab sosial atau yang biasa dikenal dengan Organization Social Responsiblity (OSR). OSR adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh organisasi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana organisasi tersebut berada.

Ditemui ketika sedang menyerahkan bantuan di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam, Kamis (05/09) Kepala BPJS Kesehatan Cabang, Meryta Oktoviane Rondonuwu menyampaikan bahwa kegiatan OSR tersebut dilaksanakan rutin tiap tahunnya.

“Kegiatan OSR ini merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan setiap tahun. Ada beberapa fokus OSR, namun setelah kami melakukan survey dibeberapa tempat, kami memilih OSR kali ini berfokus pada bidang pendidikan. Kami melihat yang layak menerima bantuan adalah Yayasan Pondok Pesantren Darussalam yang beralamat di Jl. Gunung Semeru SP3 Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari,”ungkap Meryta.

Meryta mengungkapkan, berdasarkan survey yang dilakukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manokwari di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam ada beberapa sarana penunjang ibadah yang diperlukan para santri di pesantren tersebut.

“Kami memberikan bantuan berupa sarana ibadah yang diharapakan dapat berguna dan bermanfaat untuk para santri, dengan harapan dapat memotivasi mereka dalam menuntut ilmu di pesantren agar kedepan dapat turut berpartisipasi mendukung dan membangun peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dengan berorientasi melalui peningkatan kompetensi dibidang pendidikan,” ujar Meryta.

Sementara itu, KH. Abdul Bashir, DZ yang merupakan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Darussalam mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manokwari.

“Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari yang telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi pesantren kami dan telah peduli kepada kami dengan memberikan beberapa bantuan yang sangat bermanfaat bagi pondok pesantren kami, semoga kebaikan dari tema-teman sekalian dibalas oleh Allah SWT,” ucap Abdul.

Sebelum mengakhiri percakapannya dengan Tim Jamkesnews, Abdul juga menyampaikan harapannya tentang kegiatan OSR yang dirasa sangat mulia sekali dan membantu masyarakat sekitar.

“Kami berharap kegiatan OSR ini akan terus ada dan berlanjut, karena kegiatan OSR ini benar-benar sangat membantu kami masyarakat,” tutup Abdul. (TR/tj)