13 Agt 2019
  |  
Dilihat : 274 kali

MELALUI PROGRAM GERFAS, FASKES KABUPATEN BADUNG TUNJUKAN CINTA NKRI DAN PEDULI JKN-KIS

Denpasar, Jamkesnews - BPJS Kesehatan turut memeriahkan kegiatan HUT RI ke 74 yang diselenggarakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Badung di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Kabupaten Badung dengan tema “Cinta NKRI, Peduli JKN melalui Gerakan Faskes (GERFAS) Badung peduli JKN-KIS yang dihadiri oleh seluruh Stakeholder Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada Jumat (09/08).

Acara GERFAS di buka dengan jalan sehat, senam sehat, pemeriksaan kesehatan, dan makan buah bersama serta acara talkshow yang diikuti oleh seluruh Stakeholder JKN-KIS Kabupaten Badung. Dalam acara talkshow Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. I Gede Putra Suteja mengajak para undangan untuk tetap bersinergi dalam mengimplementasikan Program JKN-KIS dengan baik.

"Kita bersyukur Kabupaten Badung sudah Universal Health Coverage (UHC) secara kuantitas sejak tanggal 1 Januari 2017, berhasil memperoleh UHC Award yang diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Jokowi di Istana negara pada tanggal 23 Mei 2018 kepada Bapak Bupati Giri Prasta. Perjuangan belum selesai, mari berjuang bersama menuju UHC Badung berkualitas. Seluruh stakeholder JKN-KIS (regulator, operator, provider) di Badung harus kompak, bersinergi untuk implementasi JKN-KIS di Kabupaten Badung yang semakin baik dan semakin bermanfaat,” ujarnya.

Faskes Kabupaten Badung berkomitmen melakukan improvement untuk penuhi legal aspek di era JKN-KIS seperti Surat Ijin Operasional (SIO), Surat Ijin Praktek (SIP), dan siap akreditasi pada tahun 2021. Mencapai pelayanan kesehatan yang berkualitas yaitu dengan berjuang untuk capaian KBK 100%, WTA> 85 melalui program GERFAS Badung Peduli JKN yaitu kegiatan Gathering montly melalui grup media sosial telegram (publik report), cloud meeting, kopi darat melalui Germasnya Faskes, rapor Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)/Kartu Menuju Faskes Sejahtera (KMFS), FKTP Award, Best Practise Sharing, serta dengan kegiatan Mobilisasi (Gerakan data JKN-KIS Badung Valid, Gerakan Badung bebas tunggakan JKN-KIS, Gerakan Pelayanan Kesehatan Badung berkualitas).

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Badung Ni Putu Mirah Lydiawati menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder Kabupaten Badung.

“Saya mengucapkan Terima kasih dan apresiasi tak terhingga atas kontribusi positif yang telah diberikan oleh seluruh stakeholder JKN-KIS (Regulator, Operator, Provider) di Kabupaten Badung. Mari kita isi kemerdekaan RI dengan Cinta NKRI peduli JKN-KIS, dengan mengembangkan sikap dan perilaku S3 (Sense of belonging JKN-KIS, sadar peran, dan sinergi) untuk JKN-KIS Badung yang semakin baik dan semakin bermanfaat," tutup Mirah. (ay/al)