09 Agt 2019
  |  
Dilihat : 200 kali

Sambut HUT RI ke-74, Walikota Pekalongan Ajak Masyarakat Daftar JKN-KIS

Pekalongan, Jamkesnews – BPJS kesehatan Pekalongan menggelar kegiatan sepeda sehat K3 untuk menyambut datangnya HUT Republik Indonesia ke-74, Jumat (09/08). Dalam sambutannya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan Dody Pamungkas meminta peran aktif Pemerintah Kota Pekalongan beserta jajarannya dalam upaya mendukung program cakupan semesta terhadap penduduk Kota Pekalongan.

“BPJS Kesehatan akan terus berkoordinasi dengan Suku Dinas terkait dengan pencapaian kepesertaan dan Program JKN-KIS ini, sehingga jaminan kesehatan masyarakat Kota Pekalongan terpenuhi,” jelas Dody.

Dody phn mengimbau kepada segenap peserta yang hadir untuk selalu menjaga pola hidup sehat, dengan cara berolahraga rutin, yang salah satunya adalah dengan cara bersepeda. Pola hidup sehat juga merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh BPJS Kesehatan untuk perlindungan jaminan kesehatan kepada peserta JKN-KIS nya. 

“Kita juga punya aplikasi Mobile JKN yang sangat banyak manfaatnya, memberikan kemudahan untuk mendaftar dan mengbah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta keluarga, kemudahan melakukan pembayaran iuran peserta, kemudahan mendapatkan pelayanan di FKTP dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) serta kemudahan menyampaikan keluhan, pertanyaan dan jawaban,” ujar Dody.

Pada waktu yang sama, Walikota Pekalongan Saelany Machfudz dalam pidato sambutannya mengucapkan selamat dan sukses untuk BPJS Kesehatan.

"Tetap jaya dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya melalui Program JKN-KIS. Kami sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah bekerja keras dalam memberikan Jaminan Pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia dan khususnya untuk masyarakat Pekalongan," ujarnya.

Dalam kesempatan itupun,  Saelany mengimbau kepada semua elemen masyarakat Pekalongan, perorangan maupun badan usaha untuk turut mendukung JKN-KIS dengan segera mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

"Dengan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, berarti ikut andil dalam menyukseskan dan membantu program pemerintah. Di sisi lain juga ikut membantu masyarakat yang sakit. Kesehatan adalah kebutuhan yang sangat mendasar, setiap warga berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, oleh karena itu kita perlu saling bergotong royong untuk mewujudkannya,” ungkap Saelany.

Saelany pun menambahkan Pemerintah Kota Pekalongan akan mengupayakan memberikan perlindungan jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Kota Pekalongan.             

Kegiatan Sepeda Sehat K3 ini diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan, Sekretaris Daerah beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan dan seluruh Duta BPJS Kesehatan Pekalongan beserta komunitas-komunitas kesehatan, dengan start awal dari Kantor Pemerintahan Kota dan ditutup finish di Kantor BPJS Kesehatan. Acara ini semakin semarak dengan adanya pemeriksaan gratis cek gula darah serta cek tekanan darah tinggi secara cuma-cuma kepada para peserta dan masyarakat yang datang hadir. (ma/ey)