09 Agt 2019
  |  
Dilihat : 72 kali

Versi Baru New e-Dabu BPJS Kesehatan Kian Mudahkan Urusan Badan Usaha

Jakarta Barat, Jamkesnews - Memudahkan peserta merupakan priotitas BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan. Hal ini diwujudkan BPJS Kesehatan dalam inovasi dan aplikasi yang senantiasa diperbarui, salah satunya adalah aplikasi New e-Dabu versi 4.2. Aplikasi ini khusus digunakan untuk peserta yang didaftarkan melalui badan usaha tempatnya bekerja.

“Kami memberikan sosialisasi langsung bagi para Person in Charge (PIC) badan usaha mengenai update fungsi dan kegunaan New e-Dabu 4.2. Aplikasi New e-Dabu 4.2 memiliki beberapa fitur baru yang mempermudah pic badan usaha untuk mengolah data,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat Diah Sofiawati pada saat ditemui Jamkesnews pada Kamis (08/08).

Diah melanjutkan, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat melakukan sosialisasi New e-Dabu 4.2 dua kali seminggu kepada peserta badan usaha yang  berkunjung ke kantor pada jam 09.00-12.00 di hari Selasa dan Kamis. Sehingga, jika ada PIC dari badan usaha yang ingin belajar mengimplementasikan New e-Dabu dapat langsung belajar bersama-sama dengan peserta yang lain.

“Kami sudah terbiasa menggunakan aplikasi New e-Dabu 3.0 yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan. Setelah mendengarkan penjelasan dan mencoba mengimplementasikan langsung aplikasi yang baru ini ternyata lebih cepat prosesnya karena tidak membutuhkan approval dari BPJS Kesehatan dan jangka waktu untuk mengolah data pun lebih lama,” ungkap salah satu PIC badan usaha yang ada di Jakarta Barat, Yanto Muradi.

Yanto berpendapat dengan adanya sosialisasi penggunaan New e-Dabu kemudian pembagian user manual bagi aplikasi terbaru pada pic badan usaha merupakan suatu hal yang bagus karena PIC jadi lebih mengerti dan paham atas materi yang diberikan.

“Saya sudah lama menjadi PIC untuk kepesertaan Program JKN-KIS bagi perusahaan tempat saya bekerja. Selama ini tidak sulit untuk mengimplementasikannya. Sama juga halnya dengan aplikasi New e-Dabu 4.2 ini,” tambah Yanto. (NH/dn)