09 Agt 2019
  |  
Dilihat : 114 kali

Salurkan CSR bagi Peserta, BPJS Kesehatan Apresiasi Optik Internasional

Jakarta Barat, Jamkesnews - Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu sarana bagi suatu badan usaha untuk menyumbangkan sebagian keuntungannya bagi kebaikan masyarakat. Banyak model CSR yang selama ini dilakukan oleh badan usaha yang ada di Indonesia. Penyaluran unik dan bermanfaat salah satunya dilakukan oleh Optik Internasional yang membayar iuran Program JKN-KIS untuk 100 orang pendatang yang tinggal di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Kami memberikan penghargaan kepada Optik Internasional sebagai apresiasi karena telah mempercayakan dana CSR mereka untuk  membayar iuran 100 peserta Program JKN-KIS yang terdaftar di BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat selama satu tahun ini,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat Diah Sofiawati pada saat ditemui tim Jamkesnews, Jumat (09/08).

Diah menjelaskan, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat telah melakukan sosialisasi kepada para badan usaha yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat mengenai program CSR yang dapat dilakukan oleh badan usaha dapat disalurkan ke BPJS Kesehatan bagi pembayaran iuran peserta.

“Sudah ada beberapa badan usaha yang terdaftar di BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat yang menyalurkan dana CSR-nya kepada kami. Sehingga, ada beberapa warga pendatang yang tinggal di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat sudah tidak perlu khawatir untuk membayar iuran karena telah dibayarkan melalui CSR badan usaha,” tambah Diah.

Regional Manager Area Jabodetabek Optik Internasional, Yohanes S. Dona, menguraikan bahwa Optik Internasional pada dasarnya menyalurkan dana CSR nya kepada BPJS Kesehatan guna berkontribusi dan memberikan kembali kepada masyarakat. Sehingga, CSR yang diberikan oleh Optik Internasional dapat meringankan beban masyarakat dalam membayar iuran tiap bulannya.

“Selain membantu peserta, kami dan BPJS Kesehatan sama-sama bergerak dalam bidang kesehatan, sehingga dana yang kami berikan juga sejalan dengan program yang dimiliki oleh Optik Internasional,” jelas Yohanes.

Yohanes menjelaskan Optik Internasional senang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan berusaha untuk selalu berkontribusi pada peserta melalui penyaluran CSR. Selama ini kerja sama yang dijalin oleh kedua belah pihak berkenaan dengan CSR berjalan baik dan dana juga telah tersalurkan sesuai dengan keinginan Optik Internasional.

“Pemberian CSR pada para peserta Pogram JKN-KIS merupakan bentuk kepedulian kami dan selama bekerjasama kami belum pernah menemui kendala berarti. Kami akan berusaha mempertahankan kerjasama ini agar kami dapat senantiasa membantu peserta Program JKN-KIS,” kata Yohanes. (NH/dn)