11 Jul 2019
  |  
Dilihat : 122 kali

HUT ke-51, BPJS Kesehatan Serahkan Bantuan Alat Olahraga ke Empat Desa

Simeulue, Jamkesnews  –  Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan DI Aceh Mariamah menyerahkan peralatan olahraga kepada empat desa yang ada di Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue, Rabu (10/07). Ia mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur di HUT-ke 51 BPJS Kesehatan sekaligus untuk mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat.

 “Penyaluran alat olahraga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kualitas kehidupan serta menciptakan kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat. Bentuk kepedulian BPJS Kesehatan bukan hanya untuk pembagian peralatan olahraga saja, akan tetapi bisa juga disaluran dalam bentuk tanggap Ibadah, tanggap pendidikan dan tanggap bencana,” ujar Mariamah.

Menurut Mariamah, masyarakat punya peran besar untuk mengawal agar Program JKN-KIS bisa terus berjalan, salah satunya dengan menjaga agar yang sehat tetap sehat, dan yang sakit tidak bertambah parah. 

“Sehat itu murah dan mudah. Makan dengan gizi seimbang, istirahat cukup, dan olah raga ringan tiap hari. Jangan lupa, iuran dari peserta yang sehat membantu peserta yang sakit. Untuk itu, diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh masyarakat agar program jaminan kesehatan ini dapat berjalan optimal,” katanya.

Peralatan olahraga tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Lamerem, Abusaidin. Ia pun mengucapkan apresiasi atas perhatian BPJS Kesehatan yang juga telah memberikan informasi tentang JKN-KIS dan mengajak para warga Desa Lameren membiasakan diri menjalani pola hidup sehat.

 “Di sini banyak pemuda yang hobi bermain voli dan bola kaki. Saya berharap pemberian bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga kami, kepada BPJS Kesehatan tetaplah memberikan dukungan kepada kami untuk memberikan edukasi agar warga kami menjadi lebih paham terhadap budaya hidup sehat. Saya mewakili empat Kepala Desa yang berada di Kecamatan Alafan mengucapkan terima kasih,” ucapnya saat menerima penyerahan peralatan olahraga tersebut secara simbolis. 

Diharapkan dengan diberikannya bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup masnyarakat sekitar, khususnya dalam kesehatan dan kenyaman masyarakat dalam. (hf/hn)