11 Jun 2019
  |  
Dilihat : 23 kali

BPJS KESEHATAN METRO GELAR FORUM KEMITRAAN DENGAN PEMKAB MESUJI

Metro, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Metro menggelar Forum Kemitraan dengan pemangku kepentingan Kabupaten Mesuji yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Kabupaten Mesuji, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Bappeda, BPKAD, BKD,  perwakilan rumah sakit dan perwakilan faskes tingkat pertama untuk membahas pelayanan yang diberikan pada Peserta JKN-KIS, Selasa (11/06).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Kabupaten Mesuji Budiman Nainggolan membahas mengenai capaian kepesertaan di Kabupaten Mesuji, profil pelayanan peserta dan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan peserta.  

Menurutnya, fokus dari Forum Kemitraan Pemangku Kepentingan ini adalah sebagai wadah bersama untuk membahas tentang pelaksanaan dan capaian program JKN-KIS di Kabupaten Mesuji.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, saya ingin sampaikan rasa terima kasih untuk kerjasama yang baik yang selama ini antara Pemda Kabupaten Rejang Lebong dan BPJS Kesehatan. Banyak tugas yang harus kita laksanakan,” ujar Budiman.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Metro, Sudiyanti juga mengapresiasi para pihak yang mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS ini.

“Terima kasih untuk semua kerja keras yang sudah kita lakukan bersama. Saya yakin dengan bekerja bersama penyelenggaraan Program JKN-KIS akan berjalan dengan lebih baik di Kabupaten Mesuji,” ujar Sudiyanti.

Dalam forum tersebut juga Sudiyanti membahas mengenai kesiapan masing-masing fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan pada Peserta JKN-KIS.

“Diharapkan kepada fasilitas kesehatan baik FKTP maupun FKRTL berkomitmen untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi peserta JKN-KIS dan kami juga berharap dapat lebih memperkuat sinergi dengan pemerintah Kabupaten Mesuji serta mendukung Program JKN-KIS sesuai dengan kewenangan masing-masing pemangku kepentingan karena program JKN-KIS ini dapat berjalan dengan baik. Dibutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dalam mendukung tiga aspek penting di antaranya perluasan cakupan kepesertaan, peningkatan kualitas layanan kesehatan dan penegakan kepatuhan terhadap regulasi yang ada. Dengan adanya forum ini mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada terkait pelayanan kesehatan di Kabupaten Mesuji,” kata  Sudiyanti. (FR/be)