07 Jun 2019
  |  
Dilihat : 94 kali

BPJS Kesehatan Wamena, Optimalkan pelayanan di Hari Libur Lebaran

Wamena, Jamkesnews - Libur lebaran yang akan selesai, tetapi tidak untuk BPJS Kesehatan yang tetap terus memberikan pelayanan kepada masyarkat Indonesia tak terkecuali peserta JKN-KIS yang membutuhkan pelayanan administrasi di Kantor BPJS Kesehatan. Pelayanan yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Wamena ini, memberikan pelayanan dari tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIT.

Pelayanan khusus ini peserta  dapat melakukan pendaftaran bayi baru lahir (Khusus bagi peserta Pekerja Penerima Upah/PBPU) dan Penerima Bantuan Iuran/PBI) pencetakan kartu bayi baru lahir, perbaikan data dan pencetakan kartu peserta PBI yang sedang dirawat inap, re-aktivasi anak PPU berusia di atas 21 tahun yang masih kuliah dan sedang di rawat inap, dan penanganan pengaduan yang membutuhkan solusi segera.

“Kami sendiri di Kantor Cabang Wamena sudah membuat jadwal piket lebaran kepada petugas kami. Pelayanan  terbatas ini diharapkan dapat mengurangi keluhan peserta. Peserta juga bisa  mengakses informasi setiap saat melalui call center  BPJS Kesehatan setiap saat ke 1500400," Ujar kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, BPJS Kesehatan Cabang Wamena, Lamsah Rotua Sidabutar.

Di Kantor Cabang Wamena juga telah terpasang informasi terkait pelayanan fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan  di 7 kabupaten yang masuk dalam wilayah kerja Kantor Cabang Wamena. Informasi tersebut juga memiliki nomor kontak petugas/PIC yang dapat di akses oleh peserta.

‘’Saya merasa pelayanan ini sangat baik, karena inikan hari libur harusnya orang berlibur tapi BPJS Kesehatan  tetap bekerja dan melayani kami, terimakasih banyak pelayanannya’’ ujar salah satu peserta yang berkunjung, Serlin (26 Tahun) saat diwawancarai di Kantor BPJS Kesehatan Wamena (07/06). Serlin sendiri datang  ke Kantor Cabang Wamena untuk mengakses informasi terkait pembayaran sebagai peserta pekerja bukan penerima upah (PBPU) dan telah mendapatkan pelayanan dengan baik.

Menuju 51 Tahun, BPJS Kesehtan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada peserta melalui inovasi-inovasi terbaru yang dapat memudahkan peserta maupun pelayanan-pelayanan yang lebih berkualitas. Termasuk pelayanan saat mudik lebaran. (TR/aa)