01 Jun 2019
  |  
Dilihat : 36 kali

BPJS Kesehatan Purwokerto Bantu Sumbang Kebutuhan Buruh

Purbalingga, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto berupaya untuk membantu meningkatkan kualitas hidup buruh dan kesejahteraan buruh di wilayah kerja Kabupaten Purbalingga, dengan menyalurkan bantuan Organization Social Responsibilty (OSR) kepada para buruh melalui Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga.

Penyerahan bantuan bahan makanan pokok tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Andy Sulistiyanto kepada Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga, Tukimin (31/05).

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk wujud dukungan BPJS Kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk ikut membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama. Semoga dengan bantuan ini bisa berguna untuk para buruh untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dan meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup,” kata Andy.

BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto yang membawahi wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara setiap tahun rutin menyampaikan bantuan OSR kepada pihak yang membutuhkan.

"Ini merupkan bantuan OSR tahap pertama dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang mendapatkannya” lanjut Andy.

Pihak Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyambut baik bantuan ini karena saat Bulan Ramadhan biasanya akan terjadi peningkatan harga dari kebutuhan bahan makanan pokok masyarakat. Dengan adanya bantuan gula pasir ini akan dapat meringankan biaya yang harus dikeluarkan para buruh dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang kami terima dari BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto. Bantuan ini akan kami gabungkan dengan beberapa bahan pokok lain sehingga akan kami serahkan kepada buruh dalam bentuk paket sembako. Nantinya bantuan ini akan kami sampaikan kepada buruh pada acara buka bersama,” ujar Tukimin.(ma/vo)