31 Mei 2019
  |  
Dilihat : 121 kali

BPJS Kesehatan Tapaktuan Berbagi Bersama Anak Yatim

Aceh Selatan, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim/piatu. Kegiatan sosial bernuansa silaturahmi dan penuh kekeluargaan ini, berjalan dengan khidmat dan khusyuk dibalut dengan kesederhanaan penuh rasa syukur. Dalam kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan menyerahkan santunan kepada 45 anak yatim/piatu yang ada di sekitar lingkugan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, pada Kamis (30/05).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan Neni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini dapat berlangsung, terutamanya kepada para anak yatim/piatu dan pengurus yang telah berkenan menghadiri undangan pihaknya pada hari yang berbahagia tersebut.

“Kegiatan ini akan menjadi program rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan, dan semoga di bulan suci ini, kita semakin menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin baik lagi ke depannya,” ucap Neni.

Acara pun berlangsung khidmat dengan penyampaian tausiah oleh Ustadz Indra Hidayat. Dalam ceramah singkatnya, Indra mengatakan bahwa momen Ramadhan merupakan momen yang sangat berharga dimana sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa, yang tujuannya adalah menjadi pribadi yang lebih baik, yang pada intinya memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan kepada sesama manusia.

“Sangat penting, bahkan menjadi kewajiban bagi sesama muslim untuk saling mengasihi, saling menyayangi dan saling berbagi satu sama lain. Nilai-nilai ini juga kita temukan dalam Program JKN-KIS, yang mengajarkan kita untuk bergotong royong membantu sesama yang membutuhkan,” terang Indra.

Sementara itu, mewakili pengurus panti asuhan, Anggi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan/karyawati BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Kami mendoakan semoga seluruh pimpinan di BPJS Kesehatan diberikan kelapangan rezeki, dimudahkan dan dilancarkan segala urusannya," harap Anggi. (hf/tf)