31 Mei 2019
  |  
Dilihat : 209 kali

Gubernur Jawa Timur Apresiasi Posko Mudik BPJS Kesehatan

Sidoarjo, Jamkesnews – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo pada hari Kamis (30/05). Kunjungan ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan dalam rangka memantau kesiapan Kementrian Perhubungan beserta jajarannya dalam memberikan pelayanan saat arus mudik Lebaran tahun 2019 di Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo.

Khofifah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan ketika melakukan mudik lebaran melalui terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo. Gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut mengapresiasi kenyamanan dan fasilitas yang ada di Posko Mudik BPJS Kesehatan. “Tempatnya nyaman, dingin dan ada kursi pijatnya. Kalau bisa kursi pijatnya ada terus di Terminal Bungurasih, biar BPJS Kesehatan tidak berat angkat-angkat kursinya,” canda Khofifah.

Semenjak diresmikan oleh Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso pada hari Rabu (29/5) lalu, Posko Mudik BPJS Kesehatan telah menerima banyak kunjungan dari masyarakat yang melakukan mudik lebaran. “Rata-rata untuk melakukan konsultasi kesehatan atau sekedar melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan,” terang Koordinator Posko Mudik BPJS Kesehatan yang berjaga Enny Yuliani.

Posko Mudik BPJS Kesehatan ini akan dibuka hingga tanggal 4 Juni 2019 atau H-1 Hari Raya Idul Fitri. Di Posko Mudik BPJS Kesehatan terdapat fasilitas konsultasi dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan paramedis yang bertugas, pemberian rujukan pada kasus yang bersifat Emergency, penyediaan obat-obatan untuk pertolongan pertama, penyediaan fasilitas mobil Ambulans untuk melakukan rujukan ke rumah sakit terdekat dan fasilitas relaksasi yang bisa dinikmati pemudik sebelum melanjutkan perjalanannya. Selain itu setiap harinya Posko Mudik BPJS Kesehatan juga membagikan 100 paket makanan berbuka puasa untuk pemudik di Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo.

“Kami senang karena tahun ini kami kembali diberikan kesempatan untuk membuka Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo. Posko Mudik ini adalah bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan layanan terbaik bagi Peserta JKN-KIS dan masyarakat, sesuai dengan visi dan misi kami,” tutup Enny. (ar-rn)