31 Mei 2019
  |  
Dilihat : 78 kali

BPJS Kesehatan Muara Bungo Salurkan OSR

 

Muara Bungo, Jamkesnews – Wujudkan Kepedulian terhadap sesama terutama masyarakat miskin, BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo  menyalurkan Organization Sosial Responsibility (OSR) di Dusun Babeko Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo. BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo memberikan bantuan berupa sembako murah untuk dijual kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pemberian OSR ini merupakan bentuk tanggap sosial BPJS Kesehatan terhadap masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Bungo,” sebut Hariyati, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo.

Di Bulan Ramadhan ini BPJS Kesehatan Muara Bungo dengan Pemerintah Kabupaten Bungo menyalurkan OSR berupa 5 Kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng untuk dijual kepada masyarakat miskin sebesar Rp. 50.000,- (Lima puluh ribu rupiah) per paket sembako. Hal ini sejalan dengan prinsip BPJS Kesehatan dengan gotong royong saling membantu. Kami harap bantuan ini dapat meringankan masyarakat miskin dalam menyambut hari raya idul fitri,” ujar Hariyati

Kegiatan Bazar Paket Sembako murah ini dalam rangka himbauan penyaluran Corporate Social Responsibilty (CSR) bekerja sama dengan pihak BUMN/Pebankan, BUMN, SPBE, SPBU dan Agen LPG 3 Kg dalam penyediaan paket sembako murah.

Penyerahan paket sembako murah di Dusun Babeko Kabupaten Bungo dilakukan oleh Verawaty sebagai ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengucapkan “terima kasih banyak kepada donatur BUMN//Pebankan, BUMN, SPBE, SPBU dan Agen LPG 3 Kg yang telah memberikan paket sembako untuk masyarakat miskin (Kaum dhuafa),” Ujar Verawaty.

“Semoga dengan bantuan program OSR ini, harapannya bantuan yang telah kami berikan dapat bermanfaat dengan baik guna untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang mengalami kurang mampu sebab, kami tidak hanya menjalankan fungsi sebagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga menjalankan fungsi sosial sebagai tanggung jawab secara moral kepada masyarakat dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Verawaty. (aw/ld)