31 Mei 2019
  |  
Dilihat : 142 kali

Kepala Cabang Merauke Turun Langsung Melayani Peserta JKN-KIS

Merauke, Jamkesnews – BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Jaminan kesehatan yang diberikan amanat untuk menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS secara efektif dengan berbagai inovasi terbaru yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan selalu mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

BPJS Kesehatan Cabang Merauke melakukan pelayanan secara menyeluruh dengan cara terjun langsung ke lapangan dan ikut serta dalam melayani masyarakat kabupaten Merauke dan terus meningkatkan pencitraan organisasi yang baik kepada masyarakat yang merupakan aspek terpenting dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS dengan cara memperluas kepesertaan serta meningkatkan pelayanan kepada peserta mulai dari daerah perkotaan hingga ke pelosok daerah dan rupanya tidak memudarkan semangat dari para duta BPJS Kesehatan untuk terus berkontribusi dalam melayani peserta di Kabupaten Merauke. 

Pada kesempatan itu juga bertepatan pada saat berbuka puasa bersama, Jumat (31/05) Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha turun langsung ke lapangan dan memberikan pelayanan secara menyeluruh kepada masyarakat dengan berbagi Takjil kepada masyarakat sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat Merauke tentang kemudahan dalam mengakses aplikasi Mobile JKN beserta fitur -fiturnya.

Tidak hanya itu pemberian informasi kepada masyarakat juga mengundang perhatian dari masyarakat yang datang berkunjung di stand BPJS Kesehatan lewat pelayanan Mobile Customer Service (MCS) yang berlokasi di Masjid Raya Merauke.

Hal itu menjadi perhatian dari salah satu wartawan yang datang mewawancarai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke tersebut.

“Tujuan kami membuka stand MCS selama bulan Ramadhan dan dibarengi dengan berbagi takjil kepada peserta adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada mayarakat. Mereka bisa cetak kartu disini, ganti fasilitas kesehatan dan tidak perlu menunggu di kantor sehingga dapat mengurangi antrian panjang di kantor sekaligus memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat tentang manfaat dari Program JKN-KIS ini,”kata Erfan.

“Terima kasihBPJS Kesehatan Cabang Merauke yang telah meluangkan waktu untuk memberikan penjelasan tentang manfaat dari program JKN-KIS dan terjun langsung ke lapangan guna untuk membantu masyarakat dalam hal Pemberian informasi langsung kepada peserta sehingga memudahkan masyarakat untuk keperluan seperti mengecek data peserta, sekaligus mengganti kartu lama ke Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan lain-lain. Semoga BPJS Kesehatan semakin sukses,” kata Iis, Wartawan Arafura News. (TR/ds)