30 Mei 2019
  |  
Dilihat : 375 kali

Kepala BPJS Kesehatan Jember Berikan Apresiasi Aktivis Jamsos Jember Dalam Mendukung Program JKN KIS

Jember, Jamkesnews - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Antokalina Sari Verdiana memberikan dukungan dan apresiasi kepada puluhan aktivis jaminan sosial yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan Program JKN-KIS. Dukungan dan apresiasi tersebut disampaikan Anto pada kegaiatan Sosialisasi Program JKN-KIS Rabu (29/05) di Kantor BPJS Kesehatan  Jember. Sebagaimana diketahui banyak aktivis dan relawan di wilayah Jember yang telah secara suka rela memberikan kontribusi untuk kemajuan pelayanan Program JKN-KIS.
 
"Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kerjasama yang baik kepada para relawan Jaminan Sosial khususnya yang sangat mendukung program JKN-KIS. Kami sadari  betul bahwa program ini tidak bisa berjalan jika tidak ada dukungan dari pihak lain. Saya melihat teman-teman aktivis dan relawan disini sangat aktif dan bergerak cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan Program JKN. " ungkap Anto pada aktivis dan relawan yang hadir.
 
Anto juga menggungkapkan bahwa para relawan dan aktivis jaminan sosial ini merupakan kepanjangan tangan dari BPJS kesehatan dalam memberikan informasi program JKN-KIS kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih minim informasi dan kesulitan mendapatkan akses pelayanan program ini. 
 
"Saya melihat rekan-rekan sangat sigap dalam memberikan informasi yang akurat kepada peserta dan juga dengan cekatan menampung keluhan dari masyarakat yang kemudian segera mengkomunikasikan dengan pihak kami sebagai penyelenggaran program JKN-KIS agar segera tertangani. Ini satu modal penting untuk kemajuan program pemerintah ini. Saya berharap apa yang sudah berjalan sebelumnya bisa diteruskan untuk kedepannya yang terpenting adalah komunikasi dan kerjasama yang baik," tutup Anto.
 
Berbagai kalangan dan komunitas yang hadir dalam kegaitan tersebut menyambut hangat dukungan dari BPJS Kesehatan, salah satunya Mohammad Zein Zainuri Ketua Asosiasi Difabel Jember.
 
"Hampir 80% kelompok difabel di Jember sudah terlindungi jaminan kesehatannya dalam Program JKN-KIS. Semoga kedepannya seluruh penduduk Jember bisa 100% terlindungi dengan program ini.Insyaallah kami akan membantu mengawal program pemerintah ini bersama teman-teman yang lain. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang sangat responsif dalam memberikan informasi dan juga penanganan pengaduan pelayanan." tutur Zein. (ar/al)