14 Mei 2019
  |  
Dilihat : 161 kali

Kampanyekan Tertib Bayar Iuran Melalui Ta''jil

Sidoarjo, Jamkesnews – Momen Ramadhan kali ini dimanfaatkan BPJS Kesehatan Sidoarjo untuk berbagi dengan pengguna jalan. Memanfaatkan momentum tersebut, BPJS Kesehatan Sidoarjo membagikan makanan berbuka puasa/takjil secara cuma-cuma kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor BPJS Kesehatan Sidoarjo Jalan Pahlawan No. 80 Sidoarjo, Selasa (14/05). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Sri Mugirahayu turun langsung ke jalan untuk memimpin pembahian takjil. Sembari membagikan takjil, Sri Mugirahayu beserta jajarannya mengampanyekan pembayaran iuran tepat waktu.

“Ya sambil bagi takjil, kita ingatkan pada pengguna jalan agar tidak lupa membayar iuran JKN-KIS tepat waktu maksimal tanggal 10 setiap bulannya. Tidak hanya bayar iuran, kalau mereka ternyata belum jadi peserta kita ingatkan mereka segera mendaftarkan diri dan keluarganya kedalam Program JKN-KIS. Jadi kalau mereka butuh pelayanan kesehatan, sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan,” jelas Sri dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dari tahun ke tahun.

“Setiap ramadhan kami selenggarakan kegiatan semacam ini ini. Pembagian takjil setiap seminggu sekali, dan nanti ditutup dengan buka bersama di panti asuhan,” tambah Sri.

Para pengguna jalan yang kebetulan melintas terlihat antusias menerima bingkisan sembari berinteraksi langsung dengan Kepala BPJS Kesehatan. Suyono salah satu pengendara memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

“Ya kan pas mendekati waktu berbuka puasa, kami yang baru pulang masih di jalan, Alhamdulillah dapat menu berbuka. Selain itu tadi juga diberikan informasi oleh petugas BPJS Kesehatan untuk membayar iuran tepat waktu. Insya allah saya akan ikhlas bayar iuran tepat waktu biar iuran saya bisa digunakan orang lain yang membutuhkan,” terang Suyono.

Ditemui di sela sela kegiatan Sri Mugirahayu menyampaikan rasa syukurnya jika kegiatan semacam ini diterima dengan baik oleh masyarakat. “Pada intinya alasan kami berinteraksi dengan masyarakat adalah agar timbul kedekatan antara BPJS Kesehatan dan masyarakat. Selain itu untuk menimbulkan rasa memiliki sehingga masyarakat tidak perlu segan dengan kami karena tujuan kami sebenarnya adalah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Sri. (ar/rn)