14 Apr 2019
  |  
Dilihat : 108 kali

MCS MEMBERI KEGEMBIRAAN BERSAMA DI ACARA CAR FREE DAY

Tembilahan, Jamkesnews - Berbagai upaya dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk menyosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan hadir di acara Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor, Minggu (14/04) di Wisata Danau Raja.

Dengan ramainya masyarakat yang hadir pada pagi hari ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar, membayar iuran, maupun download aplikasi Mobile JKN sambil jalan santai ataupun aktivitas olahraga lainnya.

Para Duta BPJS Kesehatan baik dari kantor cabang atau pun kantor kabupaten turut meramaikan Car Free Day dengan membuka pelayanan menggunakan Mobile Customer Service (MCS) di sekitar lokasi Car Free Day. Membuka pelayanan dengan menggunakan MCS ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan jumlah kepesertaan maupun kolektabilitas iuran.

“Sambil berolahraga, kita hadir untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi demi meningkatkan pemahaman terhadap program JKN-KIS dan memudahkan dalam mendaftarkan dirinya beserta anggota keluarganya sebagai peserta program JKN-KIS,” ungkap Ridho Utama, petugas BPJS Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.


Tujuan BPJS Kesehatan membuka layanan Mobile Customer Service (MCS) di acara Car Free Day ini adalah untuk memberi kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan yang diterima oleh peserta JKN-KIS dengan menggelar titik pelayanan di Car Free Day yang ramai pengunjung.

Masyarakat sangat antusias dengan hadirnya MCS ini, banyak peserta yang ingin mendaftar Mobile JKN. Untuk mengakses aplikasi Mobile JKN, pengguna smartphone dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna IOS.

Sementara salah satu peserta di Kabupaten Indragiri Hulu sangat tertarik dengan aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, sudah seharusnya kemajuan-kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan untuk mempermudah dalam mendapatkan pelayanan publik salah satunya pelayanan dari BPJS Kesehatan.

”Saya senang MCS pertama kalinya hadir di Kabupaten Indragiri Hulu tepatnya di Wisata Danau Raja, karena masyarakat bisa langsung mendaftar, pindah faskes atau masyarakat yang tidak paham untuk download dan login aplikasi Mobile JKN, tidak perlu datang ke kantor karena hadir d Car Free Day,” Tutup salah satu peserta. (aw/sj)