13 Apr 2019
  |  
Dilihat : 456 kali

RSUD dr. Marsidi Judono Pastikan Seluruh Pegawai Honorer Beserta Keluarga Dapat Jaminan Kesehatan

Tanjung Pandan, Jamkesnews –Sebagai wujud kepedulian RSUD dr. H. Marsidi Judono Belitung sebagai pemberi kerja kepada tenaga honorer dan untuk melaksanakan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, manajemen RSUD dr. H. Marsidi Judono Belitung melaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama program jaminan sosial bagi pegawai honorer RSUD dr. H. Marsidi Judono bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Tanjung Pandan, Jumat (12/04).

"Sebagai pemberi kerja, kami juga harus memberikan hak dasar kepada pegawa honoreri, khususnya hak untuk mendapat jaminan kesehatan. Oleh karena itu, hari ini kami melaksanakan komitmen kami dalam bentuk penandatanganan perjanjian kerja sama,” kata Direktur RSUD dr. H.M. Marsidi Judono, dr. Hendra.

Hendra menilai positif Program JKN-KIS karena bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan terhadap setiap peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dapat digunakan di setiap fasilitas kesehatan.

"Sampai saat ini, total tenaga honorer beserta anggota keluarga  yang telah didaftarkan oleh RSUD dr. H.M. Marsidi Judono ke BPJS Kesehatan sebanyak 120an orang," ungkap Hendra. 

Senada dengan hal tersebut, Plh. Kepala BPJS Kesehatan Pangkalpinang Adian Fitria mengatakan kebijakan manajemen RSUD dr. H. Marsidi Judono mendaftarkan tenaga honorer ke dalam Program JKN-KIS BPJS Kesehatan merupakan kebijakan yang tepat. Pasalnya, ketika ada tenaga honorer yang sakit atau membutuhkan perawatan maka pihak dr. H. Marsidi Judono tidak perlu memikirkan biaya yang harus ditanggung oleh pegawai tersebut.

"Kami dari BPJS Kesehatan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada RSUD dr. H. Marsidi Judono atas kepedulian dan partisipasinya telah mendaftarkan tenaga honorer menjadi peserta Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan," ucap Adian dalam penandatanganan kerja sama yang juga disaksikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Belitung Handi Maaz. (RW/sa)