13 Apr 2019
  |  
Dilihat : 73 kali

BPJS Kesehatan Lubuklinggau Turun Ke Lapangan Bantu Penuhi Kebutuhan Warga

Prabumulih, Jamskesnews - Sebagai badan hukum publik yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS, juga mempunyai tanggung jawab sosial sebagai sebuah organisasi terhadap lingkungan sekitar. BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menyerahkan bantuan melalui Program Organization Social Responsibility (OSR) yang diberikan kepada Masjid Ta’lim Muta’lim Kelurahan Muara Dua, Kota Prabumulih, Jumat (12/04).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Yunita Ibnu mengatakan pelaksanaan program OSR merupakan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan untuk berperan serta dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan serta menciptakan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Pemberian bantuan program OSR saat ini berupa wujud bakti kepedulian BPJS Kesehatan tanggap sarana ibadah, berdasarkan survey yang kami lakukan, Masjid Ta’lim Muta’lim  Kelurahan Muara Dua ini masih dalam proses pembangunan oleh karena itu membutuhkan sarana dan prasarana dalam menyempurnakan rumah ibadah umat muslim di kelurahan muara dua. Dengan gotong-royong bersama ini, maka kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,,” kata Yunita.

Yunita menjelaskan bahwa jumlah kepesertaan di daerah Kelurahan Muara Dua sejumlah kurang lebih 62%. Ia pun berharap angka ini bisa didongkrak dan meningkat secara signifiman dari waktu ke waktu 

“Ini juga akan menjadi perhatian bagi kami BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih untuk menyosialisasikan kembali Program JKN-KIS di wilayah ini dengan harapan, seluruh penduduknya dapat paham mengenai program ini dan bisa mengakses layanan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi,” ucap Yunita.

Sementara itu, Ketua Sarana dan Prasarana Masjid Ta’lim Muta’lim  Tambatan Sinulingga, yang akrab disapa Lingga, mengucapkan terima kasih atas bantuan BPJS Kesehatan kepada Masjid Ta’lim Muta’lim

"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masjid dan jamaah. Semoga BPJS Kesehatan bertambah sukses dan bisa menjalankan tugas lebih baik lagi. Kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena memang masjid ini sangat membutuhkan uluran bantuan dari pihak lain," ujarnya Lingga.

Lingga juga menjelaskan terkait kepesertaan Program JKN-KIS di wilayah Kelurahan Muara Dua bahwa rata-rata masyarakat di sekitar Masjid Ta’lim Muta’lim merupakan warga yang kurang mampu.

“Rata-rata penduduk sekitar masjid ini adalah pendatang. Banyak diantara masyarakat di sini yang hanya cukup untuk makan satu hari saja, untuk urusan makan dihari selanjutnya akan dicari rejeki kembali di hari esoknya, begitu seterusnya,” kata Lingga. (RW/df)