12 Apr 2019
  |  
Dilihat : 367 kali

PESERTA DIUNTUNGKAN DENGAN HADIRNYA MCS

Kendari – Jamkesnews, Dalam rangka memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kendari melalui Program Mobile Customer Service (MCS) hadir di halaman Kantor Lurah Matabubu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari pada Kamis, (11/04).

MCS merupakan suatu inovasi BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan layanan kepesertaan. Kegiatan MCS dilakukan diluar kantor dan pada tempat keramaian yang banyak dikunjungi oleh masyarakat seperti pasar, puskesmas dan pusat keramaian lainnya.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kendari Alamsyah, mengungkapkan bahwa dengan adanya MCS diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan mengurus kepesertaannya.

Melalui MCS ini, masyarakat yang belum menjadi peserta ataupun yang telah menajdi peserta JKN-KIS dapat menikmati kemudahan layanan seperti, pendaftaran peserta, informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, perubahan fasilitas kesehatan dan lain sebagainya.

Salah seorang Peserta JKN-KIS, Maryati mengungkapkan bahwa Mobile Customer Service sangat bermanfaat dan memudahkan peserta sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaan, karena semua dapat selesai melalui pelayanan ini.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan BPJS Kesehatan yang membuka layanan kepesertaan di wilayah kami, sehingga kami bisa langsung bertanya dan konsultasi disini, semoga ke depan dapat terus memberikan kemudahan-kemudahan layanan kepada masyarakat,” ungkap Maryati kepada tim Jamkesnews.

Maryati juga mengungkapkan bahwa memang dia telah merencanakan untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk melihat status kepesertaan karena Maryati akan memanfaatkan kepesertaannya untuk persalinan.

“Dengan adanya layanan kepesertaan yang diberikan BPJS Kesehatan di halaman Kantor Lurah ini, kami jadi terbantu dan tertolong karena, tanpa perlu mengeluarkan ongkos kendaraan ke Kantor BPJS Kesehatan, kita sudah bisa tahu kalau kepesertaan kami masih aktif dan terdaftar dalam segmen PBI yang ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, kami harap Program ini dapat terus berlanjut dan dapat terus membantu kami yang membutuhkan,” tutup Maryati. (in)