12 Apr 2019
  |  
Dilihat : 75 kali

BPJS Kesehatan Semarakan Sampit Job Fair 2019

Sampit, Jamkesnews - Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dan khususnya kepada para calon tenaga kerja terkait dengan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Sampit membuka stand layanan informasi dan pendaftaran peserta program JKN-KIS bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam acara Sampit Job Fair 2019. Kegiatan yang dipusatkan di Atrium Citimall Sampit ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 April 2019.

Kegiatan Sampit Job fair 2019 yang digagas oleh Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur Taufik Mukri, Kamis malam (11/04).

Dalam sambutannya, Taufik sangat mengapresiasi kegiatan Sampit Job fair 2019. Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mensukseskan kegiatan Job Fair 2019, karena kegiatan tersebut merupakan job fair terbesar di Kalimantan Tengah yang di ikuti oleh banyak perusahaan multi nasional di Indonesia,

“Pemerintah daerah dan masyarakat tentunya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini. Diharapkan masyarakat apabia memenuhi kualifikasi, bisa mencari informasi terkait dengan lowongan pekerjaan di sini,” ujar Taufik.

Kegiatan Sampit Job Fair 2019yang berlangsung selama tiga hari ini di ikuti oleh 45 perusahaan multi nasional, seperti Wilmar grup, Sinarmas grup, Minamas grup, Musimas grup, KLK grup, Makin Grup, Best Grup International, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan masih banyak lagi.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Wiwik Indrawati saat di temui tim Jamkesnews menyampaikan hadirnya BPJS Kesehatan dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyakarat yang hadir akan pentingnya JKN-KIS dan pada saatnya pencari kerja sudah bekerja nanti, karyawan wajib didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS. Sehingga partisipasi BPJS Kesehatan sangat tepat untuk menyasar para calon karyawan yang sedang mencari pekerjaan.

“Semoga dengan adanya stand BPJS Kesehatan, diharapkan para calon karyawan bisa menggali informasi terkait dengan kepesertaan program JKN-KIS,” tutup Wiwik.

Kepesertaan program JKN-KIS di Kabupaten Kotawaring Timur sampai dengan Maret 2019 telah mencapi 97.62% dari total jumlah penduduk 410.808 jiwa. Dengan adanya keterbukaan informasi terkait dengan program JKN-KIS, ditargetkan semua masyarakat yang terdaftar bisa memahami terkait dengan regulasi dan juga prosedur program JKN-KIS. (KA/tr)