12 Apr 2019
  |  
Dilihat : 7 kali

RSUD dr. Marsidi Judono Belitung Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Tanjung Pandan, Jamkesnews – RSUD dr. H.M. Marsidi Judono Belitung meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan atas capaian rumah sakit dengan peserta rujuk balik tertinggi se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Direktur RSUD dr. H.M. Marsidi Judono, dr. Hendra mengatakan, capaian tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk meningkatkan mutu layanan kepada para pasien, baik pasien umum maupun pasien JKN-KIS.

"Salah satunya dengan mengembangkan fasilitas dan pelayanan baru. Kami berharap hal ini semakin memperkuat fasilitas dan pelayanan kepada pasien karena sejak lama telah ditunggu oleh masyarakat Belitung.  Tentunya pelayanan dan fasilitas yang diresmikan hari ini memang sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Misalkan pelayanan hemodialisa, selama ini sering ditanyakan oleh masyarakat. Tapi hari ini sudah ada dan kita juga bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani peserta JKN-KIS," ungkap Hendra, Jumat (12/04).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam peresmian gedung baru RSUD, dimana juga dilakukan penandatanganan Addendum MoU Layanan Hemodialisa antara BPJS Kesehatan dan RSUD dr. H.M. Marsidi Judono Belitung. Hendra menambahkan pelayanan hemodialisa belum bisa di realisasikan selama ini, lantaran masih menunggu proses perizinan yang sangat panjang. Selain cuci darah, kata Hendra, pihaknya juga akan melengkapi ruangan tersebut lengkap beserta fasilitas penunjang seperti full AC, televisi dan lainnya. Hal itu diperuntukkan agar pasien mendapat pelayanan maksimal, aman dan nyaman.

Sementara itu, Plh. Kepala BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Adian Fitria mendukung penguatan layanan kesehatan dengan peresmian gedung baru ini. Lebih lanjut, Adian menambahkan Kabupaten Belitung merupakan kabupaten pertama yang meraih Universal Health Coverage atau Cakupan Semesta dan juga meraih penghargaan sebagai rumah sakit dengan Peserta Rujuk Balik tertinggi se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami mendukung RSUD dr. H.M. Marsidi Judono untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Belitung, khususnya terhadap peserta JKN-KIS. BPJS Kesehatan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Belitung atas prestasi yang telah diraih khususnya dalam penguatan layanan kesehatan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan Program JKN-KIS,” tutup Adian.

(RW/sa)