13 Mar 2019
  |  
Dilihat : 75 kali

Tingkatkan Pemahaman Regulasi, BPJS Kesehatan Tulungagung Adakan Gathering Badan Usaha Register

Tulungagung, JamkesnewsBPJS Kesehatan Cabang Tulungagung melaksanakan pertemuan dengan Badan Usaha (BU) register di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung yang terangkum dalam kegiatan “Gathering Badan Usaha Register Wilayah Kerja Kantor Cabang Tulungagung Tahun 2019” di Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman tentang regulasi terbaru Program JKN-KIS.

“Gathering BU register ini dilaksanakan untuk memberikan informasi kepada para BU register tentang regulasi baru yang mengatur penyelenggaraan Program JKN-KIS. Tidak hanya kepesertaan dan OSS (Online Single Submission, -red), terkait penjaminan pelayanan kesehatan juga akan dibahas dalam pertemuan kali ini. Kami harap yang hadir pada hari ini bisa paham dan nantinya dibawa pulang untuk disampaikan kepada jajaran serta karyawan di perusahaan masing-masing,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung, Indrina Darmayanti dalam sambutannya pada Selasa (12/3).

Indrina menambahkan BPJS Kesehatan mengundang 200 BU register di Kabupaten Tulungagung tiap harinya. Ia juga menyampaikan mengenai kode etik BPJS Kesehatan dan pengendalian gratifikasi. Menurutnya, pemahaman mengenai kode etik dan pengendalian gratifikasi perlu diberikan kepada pihak eksternal sebagai pedoman dalam berinteraksi dan pengambilan keputusan.

“Hal ini perlu disampaikan sebagai pedoman sikap dan perilaku seluruh Duta BPJS Kesehatan dengan semua pihak, termasuk sebagai acuan dalam pengambilan keputusan. Sehingga terwujudnya lingkungan yang kondusif, harmonis dan profesional,” jelasnya.

Kegiatan ini tentu mendapat apresiasi dari peserta yang hadir, salah satunya Rizki Ahmad, perwakilan dari SMK Sore Tulungagung. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus sebab segala informasi terbaru BPJS Kesehatan bisa tersampaikan langsung sehingga mudah dipahami.

“Saya apresiasi pertemuan ini, sangat bagus, menarik, dan tentunya akan bermanfaat untuk peserta JKN-KIS. Disini segala informasi bisa kita dapatkan, terutama terkait regulasi terbaru BPJS Kesehatan sehingga dengan mudah dipahami. Kita bisa bertanya dan menyampaikan kendala apa saja yang kita hadapi di lapangan. Tentunya, segala informasi yang didapatkan pada hari ini akan saya sampaikan kepada rekan-rekan di SMK Sore maupun kepada masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pacitan juga. Khusus untuk Kabupaten Tulungagung dan Pacitan, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari karena jumlah BU register yang tidak sedikit. (ar/ck)