13 Mar 2019
  |  
Dilihat : 60 kali

Ikut Pameran, Stand BPJS Kesehatan Di Banjiri Pengunjung

Gresik, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Gresik ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gresik Millenial Creative Expo yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik yang bekerjasama dengan sejumlah pihak. Dalam kegiatan yang diadakan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) selama lima hari tersebut, yakni tanggal 9 – 13 Maret 2019 BPJS Kesehatan Cabang Gresik  hadir sebagai peserta pameran.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Greisthy E.L. Borotoding, sejak hari pertama stan BPJS Kesehatan ramai di kunjungi oleh pengunjung pameran. Pelayanan di stand pameran juga tidak berbeda dengan pelayanan yang ada di kantor. Bahkan selain masyarakat dapat melakukan pendaftaran, ubah data serta pemberian informasi, masyarakat dapat juga melakukan pembayaran iuran secara langsung.

“Di kantor kami tidak menerima pembayaran iuran, namun untuk di sana (stan pameran) kita buka khusus,” kata Greisthy saat di temui di kantornya, Selasa (12/03)

Dengan ikut sertanya BPJS Kesehatan dalam kegiatan pameran tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat, salah satunya, Susan Irawati. Pegawai salah satu klinik di Gresik tersebut dengan mudah dan tanpa harus antri lama mendaftarkan orangtuanya ke program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kemarin saya sempat datang ke kantor BPJS Kesehatan, namun sudah tutup. Kemudian saya diinfokan oleh satpam yang bertugas bahwa disini bisa (mendaftar) dan kebetulan saya juga sedang bertugas menjaga stand pameran, jadi sekalian saya daftar,” cerita Susan.

BPJS Kesehatan Cabang Gresik juga memberikan souvenir menarik untuk para pengunjung, khususnya masyarakat yang men-download Mobile JKN di stand pameran BPJS Kesehatan. Dengan adanya aplikasi andalan BPJS Kesehatan tersebut, diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses keperluannya terkait program JKN-KIS.

Dalam kegiaan Gresik Millenial Creative Expo tersebut selain BPJS Kesehatan Cabang Gresik diketahui terdapat 75 tenant yang ikut serta. Puluhan tenant tersebut diikuti oleh OPD dilingkup Pemkab Gresik, seperti Dinas Perijinan dan PTSP, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan. Selain itu kegiatan yang dibuka oleh Bupati Gresik tersebut juga diikuti oleh BUMN, BUMD dan sejumlah perusahaan swasta di Gresik. (ar/rp)