23 Apr 2018
  |  
Dilihat : 637 kali

Senam 3 Menit Hilang Penat di Kantor

Karo, Jamkesnews - Memiliki jasmani yang sehat dan bugar tentu menjadi dambaan setiap orang. Hal ini dapat dicapai dengan olahraga teratur dan pola makan yang baik dan bergizi. Namun terkadang kesibukan pekerjaan sering kali dijadikan alasan orang untuk melewatkan olahraga. Padahal, menjadi abai seperti itu bisa mendatangkan penyakit yang akhirnya dapat menghambat aktivitas.

Untuk tetap dapat berolahraga meski aktivitas padat dapat melakukan olahraga ringan seperti yang dilakukan para duta BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe. Setiap hari kerja dilakukan senam ringan di tempat kerja masing-masing selama 2 kali waktu yaitu pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB dengan durasi 3 menit. Meski sebentar, namun cukup membuat badan dan fikiran kembali fresh dari pekerjaan. Selain itu, setiap Jumat sebelum memulai pekerjaan, dilakukan senam selama lebih kurang 30 menit.

“Bekerja tanpa dukungan badan yang sehat dan fit tentu sia-sia. Jadi luangkan lah waktu sebentar untuk bergerak agar badan menjadi segar. Di kantor kita juga sudah ada olahraga rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Jenisnya juga beragam, mulai dari senam, bersih-bersih lingkungan kantor dan sekitarnya, games ringan, sampai jalan santai seperti yang baru saja kita lakukan ini,” ujar Kepala BPJS Kesehatan cabang Kabanjahe, Manna saat diwawancara usai melakukan jalan santai bersama para duta BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe lainnya, Jum’at, (20/04/18)

Selain olahraga yang disebutkan di atas, aktivitas rutin di kantor juga dapat menunjang badan menjadi lebih sehat dan bugar misalnya aktivitas naik turun tangga. Jadi sebenarnya olahraga itu tidak lah harus mahal dan repot. Cukup bergerak secara aktif dan tentunya lakukanlah dengan senang hati agar sehat jasmani dan rohani. Seperti yang disampaikan Amrin, salah seorang duta BPJS Kesehatan Kabanjahe.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, jadi jangan malas berolahraga. Gimana mau melayani masyarakat kalau tubuh kita aja tidak fit”, ujarnya. (HF/cs)