31 Jul 2019
  |  
Dilihat : 146 kali

Senam Sehat Membuat Hati Senang Badan Sehat Hidup Bahagia

Narasumber :

Gorontalo,  Jamkesnews –   Memiliki jasmani yang sehat dan bugar tentu menjadi dambaan setiap orang. Hal ini dapat dicapai dengan olahraga teratur dan pola makan yang baik dan bergizi. Namun terkadang kesibukan pekerjaan sering kali dijadikan alasan orang untuk melewatkan olahraga. Padahal jika kita mengabaikan  pola hidup sehat bisa mendatangkan penyakit yang akhirnya dapat menghambat aktivitas.

Untuk tetap mendapatkan tubuh yang sehat, maka duta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Gorontalo memanfaatkan waktu setiap minggu di hari Jumat untuk melaksanakan senam sehat. “Kami berupaya untuk mengedukasi seluruh duta BPJS Kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan, sebagai role model  duta BPJS Kesehatan harus menjadi panutan bagi masyarakat,” ujar Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Kantor Cabang Gorontalo Gladies Eman.

Dalam kesibukan sehari – hari duta BPJS Kesehatan tidak lupa untuk melakukan senam 3 menit di jam 10.00 Wita dan jam 14.00 WIta. Meski sebentar namun cukup membuat badan dan fikiran kembali fresh dari pekerjaan.  “Selain melakukan gerakan senam 3 menit, kami selalu menghimbau seluruh duta BPJS Kesehatan untuk menjaga pola makan agar kesehatan benar – benar terjaga,” tambah Gladies saat diwawancarai usai melakukan senam sehat 3 menit jam 10.00 wita ( 31/07).

Selain menjaga kesehatan, kini BPJS Kesehatan mulai mencanangkan ramah lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. “Pada saat rapat kami sudah tidak lagi menggunakan aqua gelas sebagai minuman, kami mulai membawa tumbler masing – masing untuk dijadikan tempat minum,” Ujar salah satu duta BPJS Kesehatan Abdallah Sakali.

Sebagai duta BPJS Kesehatan haruslah menjadi role model bagi masyarakat, agar seluruh masyarakat juga termotivasi untuk menjaga kesehatan.  Berbagai upaya dilakukan BPJS Kesehatan untuk mengedukasi peserta BPJS Kesehatan antara lain sosialisasi dan program rutin senam sehat di klub prolanis. “Kami terus menghimbau seluruh duta BPJS Kesehatan  untuk selalu menjalankan pola hidup sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, hati senang dan hidup bahagia," tutup Gladies.(TM/ge)