26 Agt 2019
  |  
Dilihat : 151 kali

Dirut BPJS Kesehatan Kunjungi RS Kelas C Terbaik BPJS Kesehatan Award di Ponorogo

Ponorogo, Jamkesnews – BPJS Kesehatan telah memberikan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Rumah Sakit (RS) yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam ajang  BPJS Kesehatan Award, Kamis (15/08) lalu.

“Di tengah hiruk pikuk perubahan yang terjadi serta tantangan yang harus diselesaikan dalam pengelolaan Program JKN-KIS, saya sangat mengapresiasi, ternyata masih banyak fasilitas kesehatan yang terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta JKN-KIS dan terus comply terhadap kebijakan yang ada,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, saat mengunjungi salah satu Fasilitas Kesehatan Terbaik untuk Kategori Rumah Sakit Kelas C yaitu RS Aisyiyah Ponorogo Jawa Timur, Kamis (22/08).

RS Aisyiyah Ponorogo sendiri menjadi Rumah Sakit kelas C terbaik versi BPJS Kesehatan Award, karena memiliki keunggulan untuk networking penanganan kegawatdaruratan sehari-hari dan bencana bagi masyarakat awam. RS Aisyiyah Ponorogo juga rutin melaksanakan workshop kepada masyarakat sekitar dengan melibatkan RS lain dan puskesmas.

Untuk pelayanan pasien terdapat ambulan gratis dari rumah ke RS dan dari RS ke rumah. Keuunggulan lain yang dimiliki oleh RS Aisyiyah adalah Program Melati Trans (pengantaran obat gratis) dengan radius 20-30 km serta pengantaran pasien ke rumah gratis dengan transportasi online dengan radius sampai dengan 20 km.

RS Aisyiyah di Ponorogo memudahkan pasien dengan membuat inovasi layanan pendaftaran secara daring yang membuat pasien datang ke RS untuk konsultasi tanpa harus mengantre. Pasien datang ke RS sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya sehingga tidak menimbulkan antrean. Selain itu juga disediakan anjungan pendaftaran mandiri, yaitu berupa mesin pendaftaran yang bisa dilakukan oleh pasien atau keluarga pasien secara mandiri tanpa harus mengantre.

RS Aisyiyah berupaya menghapuskan antrean hingga ke pengambilan obat di apotek dengan layanan antar obat. Pasien bisa langsung pulang setelah berkonsultasi dengan dokter untuk kemudian mendapatkan kiriman obat langsung ke rumah secara gratis tanpa harus mengantre di apotek.

***