06 Des 2018
  |  
Dilihat : 1289 kali

BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Makassar, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Makassar menggelar sosialisasi program JKN-KIS kepada Tokoh Agama  dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Sulawesi Selatan, Rabu (05/12). Dalam sosialisasi tersebut BPJS Kesehatan cabang Makassar menghadirkan secara khusus brand ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai dan hadir juga sebagai pemateri, Dekan FKM Universitas Hasanddin Makassar Aminuddin Syam.

Menurut Kepala Deputi Wilayah Sulselbartramal BPJS Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Departmen SDM, Umum dan Komunikasi Publik Raymond Jerry Liuw menyampaikan bahwa keberlangsungan program JKN-KIS ini tidak akan berjalan tanpa adanya partisipasi dari berbagai pihak dan hal tersebut dapat terwujud apabila semua elemen masyarkat baik pemerintah maupun non pemerintah dapat bersatu, bergotong royong dan berpartisipasi, salah satunya dengan kontribusi dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai key opinion formers yang mendukung program JKN-KIS.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dapat mendorong dan membangun kesadaran masyarakat serta memberikan informasi tentang esensi nilai-nilai sosial dan keagamaan program JKN-KIS pada setiap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan atau keagamaan,” Ujar Raymond.

Aminuddin Syam juga menambahkan bahwa menjadi peserta JKN-KIS yang sehat dan rutin membayar iuran adalah sesuatu hal yang sangat luar biasa. Sehingga masyarakat Indonesia patut bangga memiliki program JKN-KIS yang dapat menjadi investasi di masa depan maupun di akhirat kelak.

“Maka dari itu untuk tetap sehat kita harus banyak bersyukur dan kita harus bersyukur untuk tetap sehat,” kata Aminuddin.

Sementara itu Brand Ambasador BPJS Kesehatan, Ade Rai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola makan dan hidup sehat dengan rutin berolahraga dan juga memproteksi diri dengan memiliki asuransi kesehatan.

Saat ini jumlah total peserta yang telah masuk ke dalam program JKN-KIS yakni sebanyak 2.814.959 jiwa atau sebanyak 81.40 % dari total jumlah penduduk  di wilayah kerja cabang Makassar, dan dalam memberikan pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Makassar telah bekerja sama dengan 366 FKTP yang terdiri atas 123 Puskesmas, 72 Dokter Praktik Perorangan, 142 Klinik, serta 29 Dokter Gigi. Sementara itu di tingkat FKTRL, BPJS Kesehatan cabang Makassar telah bermitra dengan 45 RS dan 5 Klinik Utama, 37 Apotik, dan 14 Optik. (HS/wr)